Daftar Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Daftar Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Ditengah kepadatan aktivitas kerja, dan memasuki akhir bulan yang kebanyakan kantong sedang kosong. Tidak sedikit pula yang mencari referensi Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah. Nah untuk mengakali kondisi keuangan yang lagi bokek tersebut, berikut ada beberapa nama destinasi wisata yang sangat murah. Bahkan jika sedang beruntung, anda hanya perlu bayar parkir saja.

Seperti yang diketahui, Jakarta merupakan kota terpadat di Indonesia, dengan tingkat kemacetan paling tinggi. Kondisi tersebut yang membuat aktivitas harian terasa sangat membosankan. Serta butuh waktu sejenak untuk melepas kepenatan kerja.

Dalam hal ini, meski bisa diatasi dengan bersantai dengan keluarga, namun tidak memberikan hsil maksimal. Khususnya untuk bisa mengembalikan semangat kerja keesokan harinya. Nah, jika anda memang berniat untuk mencari tempat bersantai, dengan pembiayaan yang terjangkau bagi semua kalangan. Mungkin daftar tempat yang kami rangkum ini akan sangat membantu.

Daftar Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Dari daftar yang kami referensikan dibawah ini, tidak semua tempat merupakan lokasi wisata yang dikomersilkan. Namun disini lebih berfokus pada tempat indah, sejuk, dan enak untuk bersantai menghabiskan masa liburan. Beberapa diantara ialah :

1. Taman Suropati


Meski mempunyai fasilitas yang kurang memadai, namun taman kota untuk saat ini cukup digandrungi oleh kalangan anak muda. Sebab selain untuk bersantai, taman Suropati ini menjadi tempat nongkrong yang hemat dan gratis.

Dengan demikian, tidak heran jika taman akan terlihat ramai ketika sore hingga malam tiba. Bahkan mencapai puncak ketika akhir pekan. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, biaya untuk masuk di taman ini gratis, alias tidak perlu membayar sepeser pun untuk merasakan keindahannya.

2. Situ Lembang


Masih berada pada satu kawasan Menteng, Taman Situ Lembang ini juga cocok untuk dijadikan lokasi untuk bersantai dengan keluarga. Pasalnya tempat ini sangatlah indah, dengan kondisi taman yang terawat dan bersih.

Uniknya, pemandangan akan semakin menarik lantaran banyak danau buatan. Jika memang berniat untuk kesana, jangan lupa untuk membawa bekal sendiri. Baik itu makanan, minuman, atau hal lain untuk menemani waktu bersantai anda.

Lokasi ini jug gratis dan bisa masuk secara bebas. Sehingga anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja.

3. Kebun Binatang Ragunan


Umumnya kalangan anak muda sedikit gengsi dengan berkunjung ke kebun binatang. Akan tetapi hal tersebut sebenarnya salah. Sebab dari sisi keseruan, kebun binatang juga tidak kalah menarik.

Sedikit tambahan informasi, kebun binatang Ragunan mempunyai setidaknya 2000 lebih jenis satwa didalamnya. Sehingga bisa mengenal hewan yang belum pernah lihat sebelumnya. Terlepas dari itu, kondisi area didalam juga sangat sejuk dengan pohon-pohon besar di sekelilingnya.

Yang paling penting, yakni biaya masuk untuk menikmati fasilitas di kebun binatang Ragunan. Sebab pengunjung hanya perlu bayar sebesar Rp. 4.000,-, bisa menambah pengetahuan dan liburan sekaligus.

4. Museum Fatahillah


Ketika sedang jalan-jalan di kawasan kota tua, tidak ada salahnya mampir ke museum Fatahillah. Dalam hal ini wisatawan bisa berlibur dan juga menambah pengetahuan terkait sejarah di Jakarta.

Museum ini mempunyai luas sekitar 1.300 meter dan banyak menyimpan sejarah Indonesia, khususnya Batavia. Tiket masuknya juga murah kok, hanya sebesar Rp. 5.000,- untuk setiap kepala.

Terlepas dari beberapa nama diatas, anda juga bisa berkunjung ke Pasa Seni, Museum Nasional, Taman Proklamator, Planetarium Taman Ismail Marzuki, atau bisa pula ke Situ Babakan.

Bagaimana? Apa masih ragu berlibur karena kantong lagi kosong? Tentu dengan beberapa referensi diatas, masalah keuangan sudah tidak menjadi halangan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here