Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi ini, admin ambil menurut dari daftar yang paling populer. Pasalnya bukan dari sisi wisatawan domestik saja, melainkan admin merangkum lokasi wisata yang memang terkenal di seluruh dunia.

Seperti yang diketahui, Jogja merupakan wilayah yang kaya akan wisata budaya, alam, dan juga beberapa museum. Bahkan terdapat pula beberapa jenis kuliner yang menjadi daya tarik, untuk wilayah ini harus dikunjungi.

Nah sebagai salah satu referensi, berikut admin sudah menyediakan daftar tempat yang mungkin menjadi destinasi tujuan. Apa saja? Simak pada nama-nama lokasi dibawah ini.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

1. Candi Borobudur

Candi ini terbilang sangat populer, dan bahkan sempat dijadikan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Pada candi terdapat archa, patung, dan juga beberapa simbol bersejarah yang sekaligus menjadi edukasi bagi seseorang.

Tidak hanya itu, Candi Borobudur merupakan tempat yang sangat luas. Yang pada sekitar (area), terdapat pemandangan yang terbilang instagramable. Uniknya, pintu keluar dari lokasi wisata candi juga terdapat pasar yang bisa dijadikan pusat membeli oleh-oleh.

2. Candi Prambanan

Jika melihat dan membaca sejarah, Candi Prambanan juga dikenal dengan sebutan Candi Roro Jonggarang. Situs ini mempunyai sejarah yang sangat terkenal di Indonesia. Bahkan ada film yang melukiskan dari sejarah tersebut.

Pada lokasi pembangunan, terdapat beberapa candi dengan ukuran besar dan tinggi. Dan pada sekelilingnya, ribuan candi kecil yang dari sejarah merupakan permintaan dari Roro Jonggrang.

3. Malioboro

Jika melihat secara sepintas, mungkin sebagian orang yang perah berkunjung menyebut bahwa Malioboro merupakan pasar malam. Sebenarnya ungkapan tersebut juga tidak salah, sebab pada lokasi tersebut memang terdapat pasar.

Malioboro dikelilingi oleh tempat destinasi yang juga bisa dijadikan tujuan berlibur. Khususnya pada malam hari dengan sensasi berkunjung lebih maksimal.

4. Kraton Yogyakarta

Terbilang kota Istimewa, sistem kerajaan di Yogyakarta masih terjaga hingga sekarang. Bahkan untuk saat ini, Kraton dari kerajaan Jogja menjadi salah satu destinasi wisata.

Bagi yang hendak berkunjung kesana, ada peraturan unik yang harus diikuti. Yakni pengunjung dilarang menggunakan topi atau sejenisnya. Pasalnya hal tersebut dinilai tidak sopan dan tidak menghormati pihak keraton

5. Pantai Parang Tritis

Ketika sedang berada di Jogja, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri berkunjung kesana. Prangtritis merupakan pantai yang cukup indah untuk berlibur. Selain airnya yang bening dan bersih, pemandangan sekitar juga sangat baik untuk berswafoto bersama teman-teman.

Yang menjadikan pantai ini unik, jika pada umumnya orang berkunjung ke pantai karena pasir berwarna putih, parangtritis menyajikan hal yang berbeda. Pasir disana hitam, bahkan sering digunakan untuk menyangrai kerupuk. Suasana juga lebih maksimal jika pengunjung datang di malam hari.

6. Menumen Jogja Kembali

Museum yang berbentuk kerucut ini merupakan tempat dari penyimpanan sejarah perjuangan RI yang berlokasi di Yogyakarta, bahkan dalam pengembangan juga dikelola langsung oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Museum terdapat di bagian utara kota, serta banyak dikunjungi oleh para pelajar (rekreasi) pada acara darmawisata.

Dibahas sepintas, monumen terbagi pada tiga lantai yang juga dilengkapi dengan ruang perpustakaan. Pengunjung bisa menikmati replika pakaian militer, senjata api, dan ornamen lain yang terkait dengan sejara perjuangan Kemerdekaan.

Dari beberapa nama tempat wisata yang sudah admin sebutkan diatas, kesemuanya juga tidak hanya mempunyai tujuan berlibur saja. Melain juga memberi pesan edukatif bagi anak, atau keluarga yang tengah berkunjung.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here