Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Ada begitu banyak Tempat Wisata Di Jogja Terbaru yang seharusnya masuk pada agenda liburan anda. Sehingga masa liburan tidak dihabiskan pada lokasi yang sudah umum saja. Melainkan berkunjung pada wilayah yang belum pernah di explore sebelumnya.

Selain wisata Candi Prambanan dan Borobudur, Jogja menyimpan lokasi-lokasi yang menjadi spot berfoto cukup banyak. Sehingga dalam hal ini tidak hanya memanjakan otak untuk refreshing saja, Namun juga membuat mata terbelalak memandang indahnya alam di sekitar.

Nah, berperan sebagai salah satu referensi, mungkin beberapa nama yang kami sebutkan dibawah ini bisa berguna. Penasaran dimana saja? Simak artikel ini hingga selesai.

Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Tidak kalah cantik dengan beberapa destinasi wisata lain, nama-nama lokasi ini juga wajib untuk dikunjungi. Bagi anda yang hendak liburan, atau tengah berada di dekat lokasi, maka tidak ada salahnya untuk mampir sejenak. Beberapa diantaranya termasuk :

1. Air Terjun Kedung Kandang


Menikmati keindahan alam di air terjun ini, tentu pengunjung akan sangat takjub dengan pemandangan disekelilingnya. Selain dihapit oleh hamparan sawah, berpadu juga dengan indahnya air terjun dengan air yang sangat jernih.

Namun untuk bisa menikmati keindahan secara maksimal, sangat dianjurkan berkunjung ketika musim hujan. Sehingga aliran air lebih deras dan tampak begitu hidup.

Dari lokasi, air terjun terletak di Nglanggeran, patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Tiket masuknya pun terbilang gratis, pasalnya pengunjung hanya perlu membayar secara suka rela.

2. Taman Wisata Alam Kalibiru


Mencari lokasi sejuk dengan nuansa alam yang masih kental, sangat tepat jika berkunjung ke Taman Wisata Alam Kalibiru ini. Denga perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota, pengunjung akan langsung disajikan perubahan suhu yang lebih sejuk.

Pasalnya, tempat ini masih mempunyai udara yang segar, dan tenang tanpa suara kendaraan berlalu-lalang. Lokasi ini sangat tepat untuk menantang adrenalin, melepas penat, atau menjalani leburan bersama keluarga.

Lokasi terletak di Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Jam buka selama 24 jam penuh, serta pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5.000,- untuk tiket masuk. Namun membayar tambahan sebesar Rp. 35.000,- untuk paket outbond.

3. Pantai Wedi Ombo


Ingin menikmati nuansa pantai dengan gaya berbeda, tentu akan sangat menarik berendam di Pantai Wedi Ombo. Lokasi ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang ingin melihat matahari terbenam.

Keindahan pantai dikelilingi oleh gugusan karang yang sejajar. Jika dilihat sejenak, mungkin tampak seperti laguna alami. Namun dari segi keamanan, tentu wisatawan perlu berhati-hati. Takutnya ketika ombak besar datang, menyeret pengunjung ke lapisan karang.

Nah untuk lokasi, pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Tiket masuknya pun hanya sebesar Rp. 5.000,- saja.

4. Curug Luweng Sampang


Sedikit tersembunyi dari keramaian, destinasi Curug Luweng Sampang ternyata menyimpan keindahan yang meminta untuk di eksplor. Pasalnya, pengunjung akan terkesima dengan bentuk corak di dinding batu yang terlukis alami oleh aliran air.

Terlepas dari pemandangan indah, pada curug ini wisatawan juga bisa langsung menceburkan diri. Yakni untuk menjelajahi secara menyeluruh beberapa terowongan dan ceruk tersembunyi di balik curug.

Penasaran? Curug Luweng Sampang ini berlokasi di Jl. Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi juga dibuka selama 24 jam dengan biaya masuk gratis.

Masih penasaran dengan destinasi wisata di Jogja yang lain? Ikuti terus update artikel terbaru di portal ini.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here