Ini Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Hingga Seluruh Dunia

Ini Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Hingga Seluruh Dunia

Berbicara mengenai Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal, tentu tidak luput dari beberapa nama seperti halnya pantai Kuta yang ada di Bali. Namun disini kami akan membahas destinasi yang lebih lengkap.

Secara umum, berwisata merupakan salah satu cara untuk menghibur diri, baik untuk berlibur, atau ingin bersantai untuk menghilangkan stres, melepas penat, serta merefresh otak yang setiap harinya bekerja berat.

Oleh karena itu, sangat tidak heran jika wisatawan selalu memenuhi tempat rekreasi, khususnya ketika musim liburan sudah tiba.

Ini Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Hingga Seluruh Dunia

Apabila anda memang belum tahu nama lokasi wisata yang terkenal di Indonesia. Berikut kami sudah melampirkannya untuk anda. Penasaran? Yuk kita simak sama-sama.

1. Pantai Kuta Bali


Dirangkum dari wikipedia, pantai kuta merupakan sebuah lokasi pariwisata yang berlokasi di kecamatan Kuta, tepatnya pada sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

Seperti yang diketahui, Pantai ini menjadi salah satu tujuan dari turis mancanegara yang ingin berlibur ke Indonesia. Serta menjadi objek andalan di Pulau Dewata.

Dalam hal ini, Pantai Kuta sering disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai sanur.

Terlepas dari itu, Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai berlokasi tidak jauh dari Kuta. Sehingga secara tidak langsung pantai ini sangat mudah untuk dijangkau.

2. Candi Borobudur


Terletak di kawasan DI Yogyakarta, candi ini juga dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Sehingga tidak heran jika dikenal hingga ke manca negara.

Menurut yang dilansir dari Wikipedia, Borobudur merupakan candi Budha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

Lebih tepatnya, candi terletak kurang lebih sekitar 100 km dari sebelah barat daya Semarang, 86 km sebelah barat Surakarta, dan 40 km pada sebelah barat Yogyakarta.

Jika diamati sejenak, candi mempunyai bentuk stupa dan didirikan oleh para penganut agama Budha Mahayana, sekitar tahun 800-an Masehi tepatnya di pemerintahan wangsa Syailendra.

Diklaim bahwa Borobudur merupakan kuil Budha paling besar, bahkan monumen terbesar di dunia.

3. Gunung Bromo


Belum tahu gunung Bromo? Tentu sangat kelewatan karena destinasi wisata ini begitu populer, bahkan hingga ke mancanegara.

Nama gunung Bromo berasal dari bahasa Sanskerta (Brahma) yang merupakan salah seorang Dewa Utama pada agama Hindu.

Gunung ini merupakan gunung berapi aktif, terletak di Jawa Timur, Indonesia. Bahkan terbagi pada empat kabupaten sekaligus. Yakni Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, dan Malang.

Namun kebanyakan pengunujung menggunakan jalur probolinggo, pasalnya lebih mudah dan jalannya pun mudah dilalui.

Lebih lanjut, Bromo mempunyai ketinggian 2.329 mdpl serta sangat terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa timur. bahkan menjadi kawasan Taman nasional Bromo Tengger Semeru.

4. Danau Toba


Pada dsarnya, sangat tidak heran jika danau ini terkenal hingga seluruh penjuru Indonesia. Selain sering masuk materi belajar di sekolahan, tidak jarang juga yang mengangkat kisahnya menjadi FTV.

Danau ini mempunyai luas sekitar 1.145 kilometer dan ditengahnya terdapat pulau yang dinamakan Samosir.

Terlepas dari itu, keindahan pada danau ini tidak kalah menarik untuk di eksplor. Sehingga menjadi daya tarik untuk wisatawan yang ingin berkunjung kesana.

Terlepas dari 4 nama yang kami sebutkan diatas, sebenarnya ada pula beberapa nama wisata yang populer di Indonesia.

Seperti halnya Nusa Penida (Bali), Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara), Pulau Komodo, Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here