Daftar Tempat Wisata Anak Di Bandung Paling Populer

Daftar Tempat Wisata Anak Di Bandung Paling Populer

Sedang mencari referensi Tempat Wisata Anak Di Bandung? Tentu akan sangat bingung untuk bisa menentukan pilihan, tepatnya ketika sudah mengetahui nama wisata tersebut. Akan tetapi, untuk lebih fokus pada kebutuhan anak, maka tidak ada salahnya jika memperhatikan referensi dari kami.

Bandung merupakan salah satu kota yang sangat terkenal di Indonesia. Pasalnya kota tersebut menyimpan berjuta keindahan dari sisi alam, pemandangan, dan tempat wisata populer untuk anak.

Jika melihat daftar keseluruhan, tentu tidak akan habis jika dibahas dalam satu artikel, sehingga disini kami mengambil inisiatif untuk melampirkan nama tempat wisata paling populer saja. Apa saja nama tempat tersebut? Simak daftar dibawah ini.

Daftar Tempat Wisata Anak Di Bandung Paling Populer

Merangkum dari beberapa sumber di internet, ada sekitar 50 lebih tempat wisata anak di kota Bandung. Sehingga dalam hal ini juga membuat kami bingung untuk memilih salah satunya.

Dari sisi keindahan, mungkin semua mempunyai kesan yang sama. Namun jika berkeinginan untuk mendidik anak, maka dibawah ini tempat wisata yang bisa anda pilih.

1. Saung Angklung Udjo

Tempat ini terbilang pada salah satu paling unik yang ada di kota bandung. Selain bisa memberikan hiburan, tentu bisa memberikan informasi tambahan untuk mendidik anak dalam dunia alat musik tradisional.

Serupa dengan namanya, tempat ini merupakan pusat dari pelestarian dan pertunjukan budaya di Kota Bandung. Dalam hal ini, pengunnjung bisa menyaksikan dan mendengarkan suara alat musik angklung.

Bahkan pada tempat ini, pengunjung juga bisa merasakan bagaimana memainkan angklung secara langsung.

2. Kebun Binatang Mini PVJ

Tempat ini termasuk salah satu wisata yang memberikan kesan edukatif. Khususnya bagi anak-anak Bandung yang sedang liburan sekolah. Terlebih lagi, lokasi wisata ini berada di atas mall Paris Van Java yang merupakan mall populer di Bandung.

Pada bagian atap tertutup dengan kanopi yang disangga bambu. Wisatawan akan dimanjakan ketika berkunjung pada taman burung, binatang ternak, main skating, dan juga menikmati beberapa kuliner.

Pada salah satu tempat wisata ini, anak-anak bisa di edukasi dengan belajar memberi makan burung. Sehingga lebih aktif dan juga meningkatkan kecerdasan dari alam sekitar.

3. Taman Bermain MIM

Tempat ini terletak pada mall MIM (Metro Indah Mall), yang didalamnya tersedia Timezone, Jurassic Playland, dan juga Metro Fantasi Water Park.

Ada begitu banyak arena bermain yang disediakan, sehingga akan membuat anak-anak merasa betah. Namun sayangnya, tempat wisata ini tidak mempunyai kesan edukatif yang baik bagi anak.

4. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Serupa dengan nama, tempat ini merupakan sebuah taman yang memberikan layanan wisata edukasi khususnya pada peraturan lalu lintas. Dekorasi yang diterapkan pun seperti yang ada di jalanan. Seperti halnya lampu lalu lintas, rambu, dll.

Uniknya, taman ini mempunyai konsep dalam mengajarkan tema lalu lintas. Beberapa diantaranya ialah perkotaan, pegunungan, dan juga lalu lintas air.

Pada tempat ini, anak bisa bermain berbagai macam kendaraan kecil. Seperti halnya sepeda, kereta mini, dan juga terdapat panggung pertunjukan ataupun kolam renang.

5. Phantasia Barbie Gallery

Jika anak yang ingin diajak berwisata merupakan seorang gadis, tentu sangat tepat jika memilih lokasi ini. Sesuai dengan nama, galeri ini menyimpan banyak boneka barbie. Bahkan koleksi terbilang sangat lengkap dengan mencapai jumlah sekitar 300 jenis boneka.

Tidak hanya dari sisi bonekanya saja, melain juga perangkat atau aksesoris tambahan. Seperti halnya model rambut, tipe busana, dan juga rumah dari boneka barbie tersebut.

Sedangkan dari sisi lokasi, Barbie gallery ini terletak di Balcony Resto & Bilique Hotel, Jalan Sersan Bajuri No 100. Untuk bisa masuk, pengunjung harus melakukan transaksi minimal Rp. 20 ribu.

Bagaimana? Ada minat mengajak anak untuk berkunjung? Tentu semua tempat diatas bisa dicoba satu persatu.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here