Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Instagramable

Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Instagramable

Selain mempunyai keistimewaan tersendiri, Jojga juga mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dalam hal ini, admin mempunyai niat untuk berbagi Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Instagramable. Sehingga tidak monoton dengan candi atau sejenisnya.

Tidak sedikit orang yang mempunyai agenda untuk menghabiskan masa liburan di kota yang kental dengan ada jawa tersebut. Untuk saat ini, wisatawan yang datang kesana tidak hanya domestik saja, namun juga banyak wisatawan Internasional yang berburu kuliner yang rasanya sulit untuk dilupakan.

Mempunyai peran sebagai penyampai informasi, maka admin akan menyebut beberapa nama lokasi wisata alam di Jogja. Apa saja? Atau memang anda belum mengenalnya? Yuk kita simak pada daftar dibawah ini.

Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Instagramable

Terlepas dari wisata pantai Parangtritis, ternyata Jogja juga menyimpan beberapa lokasi wisata alam yang tidak kalah menarik. Seperti apa? Berikut daftar selengkapnya.

1. Resoinangun Garden


Sama dengan yang tertera pada nama, tempat wisata ini merupakan suatu kebun bunga, dengan aneka warna dan jenis. Dengan demikian, tidak hanya bisa pergi ke pantai, namun ada alternatif untuk meng-eksplor keindahan alam di Jogja.

Nah sembari berkunjung ke Pantai Seatan Yogyakarta, pengunjung juga bisa menikmati indahnya bunga warna-warni. Kebun ini diberi nama Resoinangun Garden, yang awalnya dirintis oleh warga Dusun Ngepet, dan Tegalsari, Desa Srigading, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Taman dibuka setiap hari dari jam 06.00 hingga 19.00 dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000,- saja. Sedangkan untuk lokasi pasti, pengunjung bisa datang ke Malangan, Srigading, Sanden, Kabupaten bantul, DI Yogyakarta.

2. Perengan Park


Ketika berdarmawisata ke Jogja rasanya kurang menarik jika tidak berkunjung ke Perengan Park. Pasalnya tempat indah ini menyediakan begitu banyak spot selfie yang sangat Instagramable.

Pada umumnya persawahan dianggap kurang unik dan terkesan ndeso. Akan tetapi hal tersebut bisa ditepis jika datang langsung ke Perengan Park. Dikelilingi oleh hamparan sawah, lokasi ini juga mempunyai jembatan bambu mirip dengan yang ada di Persawahan Sukorame, Mangunan, Dlingo Bantul.

Jam buka tempat ini mulai dari 05.00 hingga 19.00 WIB. Dan terletak di Malangan, Srigading, Sanden, Bantul, DI Yogyakarta. Untuk tiketnya masuknya, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000,- saja.

3. Curug Pulosari


Menjadi salah satu referensi untuk menjalani liburan, Curug Pulosari menjadi lokasi unik yang patut dikunjungi. Dengan keheningan, kesejukan, dan suara gemericik air, bisa dijadikan lokasi tepat untuk melepas penat dan stres.

Curug juga mempunyai fasilitas seperti halnya gazebo, sehingga bisa memperoleh makanan dengan mudah, atau mencicipi jajanan khas disana. Untuk waktu terbaik, pengunjung bisa datang ketika musim penghujan, sebab aliran air lebih deras.

Lokasi terletak di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Kecamatan bantul, DI Yogyakarta. Tiket masuk juga gratis, namun pengunjung hanya perlu membayar parkir sebesar Rp. 2.000,- saja.

4. Pantai Watu Lumbung

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Watu Lumbung mempunyai hamparan tebing dan batu karang dengan formasi terbilang unik. Bahkan ada yang memiliki lubang yang tampak seperti pintu gerbang.

Terlepas dari itu, pengunjung akan dikelilingi oleh bukit kecil kehijauan. Yang tentunya akan sangat menarik untuk di explore. Intinya setiap sudut pandai menuntut untuk dijelajahi, memanjakan mata dengan pemandangan sangat indah.

Pantai Watu Lumbung ini berlokasi di Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Di Yogyakarta. Lokasi dibuka selama 24 jam penuh dengan tiket masuk hanya sebesar Rp. 3.000,- saja.

Bagimana? Apa masih kurang? Simak pada beberapa post kami selanjutnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here