Berikut Daftar Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Berikut Daftar Tempat Wisata Alam Di Jakarta
foto : shutterstock

Terkenal dengan kondisi jalanan macet, gedung tinggi, dan banjir kala musim hujan, ternyata Tempat Wisata Alam Di Jakarta terbilang kurang disorot. Sehingga tidak sedikit dari warga ibu kota sendiri yang belum paham dengan lokasi tersebut.

Mempunyai peranan sebagai penyampai informasi, disini admin akan berbagi tentang nama-nama lokasi bernuansa alam yang masih ada di Jakarta. Bahkan bisa dikatakan tempat tersebut bisa masuk agenda liburan, dengan kategori camping, kemah, dan lain-lainnya.

Nah membahas sepintas mengenai Jakarta, kota terbesar di Indonesia tersebut mempunyai suhu yang sangat panas. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari sumbangan polusi kendaraan, pabrik, dll. Oleh karena itu, dengan darmawisata pada tempat sejuk, alami, dan asri, menjadi keinginan setiap warga yang ada disana.

Berikut Daftar Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Untuk sekedar dijadikan referensi, berikut admin sudah merangkum beberapa tempat yang ada di tengah ibu kota namun masih mempunyai udara yang sejuk. Dimana saja? Untuk lebih singkatnya silahkan simak pada daftar dibawah ini.

1. Taman Suropati

foto : shutterstock

Mungkin banyak yang sudah mendengar lokasi atau nama tempat dari Taman Suropati. Akan tetapi tidak sedikit pula yang belum paham dan pernah berkunjung kesana. Lebih tepatnya, taman ini bersembunyi di kawasan elite Menteng, taman masih tampak sangat asri dengan dikelilingi pohon hijau serta tertata sangat rapi dengan jalan paving block.

Indahnya alam juga dipadukan dengan banyaknya karya seni seperti patung dari beberapa negara anggota PBB Asia Tenggara. Dan ketika siang, berlanjut pada sore hari, taman sangat cocok digunakan untuk bersantai dan melepaskan penat setelah seharian kerja.

Dari beberapa pengunjung yang datang, rata-rata untuk bersantai dengan keluarga, berswafoto, dan tidak sedikit pula yang mencari pasangan. Taman sangat ramai ketika malam hari sudah tiba, atau tepatnya ketika akhir pekan.

2. Hutan Mangrove PIK

foto : shuterstock

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) sangat familiar dengan perumahan mewah. Akan tetapi, lokasi tersebut menyimpan tempat wisata alam dengan nama Hutan Mangrove. Tepatnya berlokasi pada kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan sudah dikelola oleh Pemprov Jakarta.

Masuk pada salah satu destinasi wosata, Hutan Mangrove memberikan lahan konservasi yang lengkap, yakni salah satunya ialah fasilitas rekreasi. Pada tempat ini, pengunjung bisa berkeliling hutan sembari berswafoto dengan latar belakang pohon bakau.

Akan tetapi, jika ingin memperoleh pengalaman yang lebih seru, wisatawan juga bisa baik perahu dayung guna mengitari lokasi hutan. Bahkan terdapat rumah kayu diatas air yang bisa digunakan untuk akomodasi menginap. Atau bisa juga memanfaatkan fasilitas perkemahan.

3. Setu Babakan


Destinasi wisata ini terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Merupakan suatu perkampungan Betawi dan diresmikan menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Pada tempat ini, ada danau yang terbilang luas dan berlatar sangat cantik.

Danau dinamakan Setu Babakan, dan menjadi tempat hidup beberapa tanaman buah beserta sayur. Terlepas dari keunikan budaya asli Betawi, wisatawan juga bisa menikmati kesegaran alam dengan menaiki perahu angsa untuk berkeliling danau.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan wisata kuliner, dengan citarasa yang membuat lidah tidak mau berhenti untuk mencicipinya.

Terlepas dari beberapa nama yang sudah disebutkan diatas, anda juga bisa berkunjung ke museum tengah kebun, hutan kota Srengseng, taman Cattleya, hutan kota tanah Tinggal, Kepulauan Seribu, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here