Ini Dia Daftar Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek

Ini Dia Daftar Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek

Sedang mencari referensi mengenai Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek? Dalam hal ini admin akan menyajikan informasi seputar lokasi tersebut. Sehingga dalam hal ini, calon wisatawan mempunyai lebih banyak tujuan lokasi pada agenda liburan masing-masing.

Secara dasar, Jabodetabek dikenal dengan area atau wilayah yang sangat panas, berpolusi, atau bahkan bukan destinasi terbaik untuk dijadikan tujuan berwisata dengan keluarga. Namun nyatanya, hal tersebut bisa ditepis lantaran pada beberapa daerah, terdapat spot yang bagus untuk menghilangkan penat, khususnya bagi mereka yang mempunyai aktifitas kerja berat.

Oleh karena itu, disini admin mempunyai peranan penting untuk menyampaikan hal tersebut. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah : Dimana saja tempat tersebut? Bagaimana cara mengaksesnya? Mahal atau tidak? Nah untuk memberikan jawaban dari semua pertanyaan tersebut, maka anda bisa menyimak pada daftar dibawah ini.

Ini Dia Daftar Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek

Bagi sebagian orang, mungkin tempat ini sudah tidak asing. Namun bagi yang belum paham, tentu akan menjadi lokasi yang unik untuk dikunjungi. Untuk lebih singkatnya, mari simak sama-sama daftar lokasi wisata alam di Jabodetabek berikut ini.

1. Danau Quarry

foto : Danau Quarry

Wisata alam yang satu ini berlokasi di wilayah Bogor, yakni di kawasan Tegalega, Kampung Sawah, Kabupaten Bogor. Kenapa tempat ini bisa menjadi rujukan? Nah selain memberikan pemandangan indah, air yang jernih, dan lain-lain. Lokasi ini juga sangat cocok untuk orang yang ingin melepas penat.

Intinya, bagi orang yang ingin bersantai, bersewafoto, tentu danau ini tidak kalah Instagramable dengan yang lain. Sedangkan untuk kegiatan berfoto sendiri, ada latar tebing yang tampak begitu indah.

Jika berbicara tentang tiket masuk, pengunjung tidak perlu khawatir kantong akan jebol. Pasalnya untuk bisa masuk kesana, wisatawan hanya diwajibkan membayar karcis masuk sebesar Rp. 2.000,-

2. Air Terjun Leuwi Hajo

foto : ngetripyuk

Sedikit terdengar asing, namun ternyata Air terjun ini sudah sangat familiar di berbagai kalangan. Lokasinya berada di wilayah Sentul, Kabupaten Bogor. Meksi debit air yang ada pada air terjun Leuwi Hajo ini tidak begitu deras, akan tetapi keindahan lokasi membuat mata pengunjung terpesona.

Yang menjadikan wisata alam ini unik, tersimpan kental mitos yang mengaitkan air terjun sebagai tempat bersemayamnya Nyi Blorong. Meski begitu, tidak menghalangi minat wisatwan untuk berkunjung kesana.

Sedangkan untuk bisa masuk pada lokasi air terjun, pengunjung harus membayar tiket Rp.15.000 saja, sangat murah dan mungkin terjangkau bagi semua kalangan.

3. Taman Wisata Wiladatika

foto : dakatour

Taman ini mempunyai lokasi di kawasan Cibubur, Kabupaten Depok. Terkait dengan nama, taman ini mempunyai koleksi berbagai macam jenis bunga. Bahkan ditempat ini pula terdapat beberapa pohon tua yang rindang dan sejuk.

Nah, bagi anda yang berniat mengajak keluarga untuk berlibur, tentu destinasi satu ini bisa menjadi agenda. Pasalnya didalam taman juga disediakan fasilitas seperti kereta api mini untuk anak, flying fox, gazebo, dan banyak lagi yang lainnya.

Harga akomodasi untuk masuk, setiap orang akan dikenakan biaya sebesar Rp. 4.000 saja. Sangat murah bukan? Jadi bisa sekalian ajak semua anggota keluarga.

Terlepas dari beberapa nama yang sudah kami sebutkan diatas. Ada pula yang bisa dimasukkan pada agenda liburan bersama keluarga. Salah satunya ialah Taman Safari, Kebun Raya Bogor, Wisata Alam Angke Kapuk, Danau Cibeureum, Kebun Raya Cibodas, Wisata rumah pohon Bekasi, dll.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here