Demam Rugby Ramaikan Hong Kong Sevens

Acara Rugby di Hong Kong Sevens (foto: HKSevens)

ORANYENEWS– Hong Kong memang dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki banyak acara atau program yang inspirasi dan unik. Salah satunya, pada acara tahunan Hong Kong Sevens ke-43, akan menghadirkan tema demam rugby.

Acara yang didukung Hong Kong Tourism Board tersebut diadakan mulai 24 Maret hingga 8 April 2018 dan dimeriahkan festival yang  dapat dinikmati oleh segala usia pengunjung di Hong Kong.

The Cathay Pacific / HSBC Hong Kong Sevens Festival

Perayaan selama 3 minggu yang berlokasi di Le Gardens ini turut mengadakan acara Cathay Pacific / HSBC Hong Kong Sevens Festival seraya berjalannya rangkaian aktivitas Sevens di Causeway Bay

Shopping Center mulai tanggal 24 Maret hingga 8 April 2018, yang cocok bagi pecinta rugby, keluarga dan juga pengunjung. Salah satu acara yang menjadi sorotan adalah Cathay Pacific / HSBC

Hong Kong Sevens Fanwalk, mulai 6 hingga 8 April 2018. Acara ini akan menghadirkan beragam hiburan dan aktivitas untuk pengunjung, seperti pertunjukan live, seniman-seniman jalanan, kuliner,  dan serangkaian agenda menarik lainnya yang bisa dinikmati pengunjung selama mengitari jalan Yun Ping.

Bersama dengan berjalannya acara tersebut di tanggal 6 hingga 8 April 2018, Restoran Seasons mengubah tampilannya menjadi Sevens Clubhouse, di mana seluruh pengunjung dapat menikmati gim live streaming dan bersosialisasi dengan para duta rugby dan tamu-tamu VIP, sekaligus mendapatkan penawaran khusus dari restoran.

Selain perayaan selama 3 minggu yang diadakan mulai tanggal 24 Maret hingga 8 April 2018 ini, menuju Hong Kong Sevens, para pengunjung akan merasakan suasana rugby yang begitu bersemangat melalui program StreetMAZE. Program ini akan membuat para pengunjung bersemangat dengan serangkaian karya seni jalanan yang terinspirasi oleh budaya Hong Kong di sepanjang wilayah Lee Gardens. Selain itu, para pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah dengan memainkan gim StreetMAZE Hunt pada aplikasi HKSEVENS.

Rugby Reggae

Konser Hong Kong Sevens Kick-Off akan menandakan secara sah dibukanya turnamen pada tanggal 5 April 2018. Konser ini akan dibintangi oleh band reggae asal Inggris, UB40, dengan lagu-lagu terbaru dan paling populernya untuk menghibur pengunjung.

A Ball of a Good Time

Untuk menarik para pengguna media sosial sekaligus menyimbolkan semangat rugby, Hong Kong menghadirkan bola rugby raksasa sebesar 25 meter yang mengapung di Victoria Harbour mulai 3 hingga 8 April 2018 dan tim Sevens Afrika Selatan, sebagai juara tahun lalu, akan berpose untuk difoto dengan bola rugby raksasa ini.

ANNEX: The Hong Kong Sevens

Didirikan sejak tahun 1976 dan diselenggarakan setiap tahunnya oleh Persatuan Rugby Hong Kong (Hong Kong Rugby Union), Hong Kong Sevens adalah acara internasional utama di dunia, yang kini telah mencapai tahun ke-43 di 2018. Turnamen tahun ini akan menampilkan 77 pertandingan dengan pemain-pemain yang berasal dari 40 negara, menjadikan turnamen ini yang terbesar di dunia dalam serangkaian Rugby Sevens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here