Daftar 10 Tempat Wisata di Singapore Paling Terkenal

Orchard Road

Singapore adalah salah satu Negara yang terkenal dengan wisata belanjanya karena banyak sekali mall-mall besar yang terbangun di sini. Maka dari itu Singapore adalah salah satu pilihan negara untuk berwisata belanja dengan barang-barang yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

Negara yang didominasi dengan warga Tionghoa ini termasuk negara yang berkembang karena terlihat jelas dengan tata letak kota yang dibangun dengan susunan yang begitu rapi dan juga indah.

Jika kita berkunjung ke Singapore sebaiknya siapkan semua persiapan dengan matang-matang salah satunya adalah tempat penginapan karena di Singapore banyak sekali hotel-hotel den juga penginapan dan tentunya tidak semua dengan harga sewa yang murah, maka dari itu sebaiknya persiapkan matang-matang untuk budget yang minim.

10 Tempat Wisata Terkenal di Singapore

 

  1. Patung Merlion dan Esplanade

Patung Merlion dan Esplanade

Jika berkunjung ke Singapore tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Patung Merlion ini karena patung ini adalah salah satu ikon dan simbol negara Singapore. Kebanyakan orang yang datang ke Singapore pasti akan berfoto di sini karena sebagai bukti jika sudah berkunjung ke Singapore.

Di sebelah Patung Merlion terdapat sebuah gedung bernama Esplanade atau yang disebut dengan gedung mata lalat. Gedung ini memiliki keeksotisan yang sangat indah jika kita mengabadikan lewat foto.

  1. Raffles Landing Site

Raffles Landing Site

Patung ini terbuat dari bahan perunggu hitam, patung ini juga berada di 500 meter dari Victoria Concert Hall. Di area patung ini adalah tempat dimana gubernur Singapore mendarat pertama yaitu Sir Stamford Raffles.

  1. China Twon

China town

Di sini kita akan menemukan berbagai macam oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang karena tempat ini adalah surge belanja yang ada di Singapore. Salah satu tempat yang terkenal di China Twon adalah People’e Park yang terkenal dengan pusat perbelanjaan dengan harga barang yang sangat murah.

  1. Sentosa Island

Sentosa Island

Pulau Sentosa ini adalah salah satu tempat wisata favorit di Singapore, jika liburan dan akhir pekan tiba pantai ini akan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pulau Sentosa ini hampir mirip dengan Taman Impian Jaya Ancol, di pulau ini juga banyak menampilkan beberapa atraksi, hiburan, berbagai macam kuliner, dan juga pemandangan pantai yang sangat indah.

  1. Haw Par Villa

Haw Par Villa

Taman yang berlokasi di Pasir Panjang Road ini adalah salah satu taman yang masih kental dengan kebudayaan cina karena dapat kita lihat dengan jelas bahwa di sini kita bisa melihat patung dengan aliran budha seperti patung Laughing Budha, The Goddest of Mercy, dan juga Ten Courst of Hell.

  1. Glam/Kampong Arab

Glam/Kampong Arab

Kampong Arab adalah tempat dimana banyaknya orang-orang yang berjualan seperti Al-Quran, sajadah, songkok, dan juga tekstil. Hal yang paling mencolok adalah banyaknya penjual tekstil yang ada di sini dengan berbagai macam tekstil yang dijual.

  1. Katong

Katong

Katong adalah tempat dimana kita akan menemukan berbagai macam kuliner khas melayu dan juga Singapore yang dijual disini. Katong berlokasikan di East Coast Road dan Joo Chiat Road.

  1. Little India

Little India

Jika kita berkunjung ke sini kita bisa menemukan berbagai macam perhiasan-perhiasan yang melimpah, sari sutera, dan juga rangkaiab melati. Kita akan menemukan berbagai macam benda-benda yang unik dan menarik disini. Tempatnya berada disepanjang Serangoon Road.

  1. Bugis Street

Bugis Street

Bugis Street dulunya adalah salah satu nama jalan yang ada di Singapore tetapi sekarang berubah menjadi tempat perbelanjaan yang terbesar di Singapore. Kita bisa membeli berbagai macam oleh-oleh disini dengan harha yang terjangkau.

  1. Orchard Road

Orchard Road

Di sini juga adalah salah satu tempat wisata belanja yang ada di Singapore karena di sini terdapat banyak sekali mall-mall yang berderetan yang menyuguhkan berbagai macam barang belanjaan dengan kualitas yang bagus.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here