Ini Dia Tata Cara Unlock Modem Bolt MF90

Ini Dia Tata Cara Unlock Modem Bolt MF90
Unlock Modem Bolt MF90

Untuk bisa menerapkan Cara Unlock Modem Bolt MF90, pada dasarnya sudah memperoleh izin dari situs resmi produk. Sehingga pada penerapan, merupakan proses legal dan dianggap tidak melanggar peraturan penggunaan.

Akan tetapi, semua proses pasti ada konsekuensinya. Dalam hal ini, pengguna harus menanggung sendiri beberapa hal yang mungkin ditimbulkan. Baik dari sisi kerusakan, atau hal yang membuat kinerja dari modem tidak berjalan maksimal.

Seperti yang diketahui, modem Bolt merupakan produk yang dibesut oleh ZTE. Modem ini pertama kali digunakan oleh Bolt pada saat lanching di Jakarka. Akan tetapi, tipe ini sudah sangat jarang dijual pada toko, serta hanya orang yang sudah berlangganan lama yang mempunyai tipe produk ini.

Dan untuk sekarang, jaringan bolt sudah resmi dinonaktifkan lantaran terpapar masalah legal dan hukum. Sehingga secara tidak langsung, mempunyai imbas pada kegunaan modem yang sudah tidak bisa berfungsi lagi.

Nah, untuk mengakali hal tersebut, tidak sedikit orang yang mencari alternatif supaya modem yang dimaksud bisa berfungsi dan bisa digunakan kembali. Dalam hal ini, admin berusaha mencari referensi. Khususnya dalam mencari cara untuk unlock modem bolt ZTE dengan tipe MF90.

Sebagai tujuannya, supaya bisa digunakan pada semua operator seluler yang ada di Indonesia. Khususnya bagi operator yang menggunakan frekuensi 2300Mhz. Uniknya, jaringan 4G LTE di Indonesia mendukung kegunaan dari modem ini. Sehingga bagi yang ingin mencoba, tidak ada salahnya jika menerapkan langkah-langkah berikut ini.

Ini Dia Tata Cara Unlock Modem Bolt MF90

Sebelum menerapkan langkah berikut, pengguna harus lebih dulu menyiapkan beberapa alat yang dibutuhkan. Salah satunya bisa didowload pada link ini : Perlengkapan Unlock Modem Bolt MF90 : Sandi Rar/Zip : ninopro

Jika sudah dieksekusi dan file sudah tersimpan pada pc, maka sudah langkah selanjutnya bisa diterapkan seperti dibawah ini.

  1. Untuk langkah awal, perlu dipastikan bahwa modem sudah bisa masuk web-gui
  2. Setelah itu, buka browser (firefox atau chrome) pada perangkat (PC), kemudian copy dan paste kode berikut ini : http://192.168.1.1/goform/goform_process?goformId=MODE_SWITCH&switchCmd=DEBUG
  3. Pada tahap ini, selanjutnya pengguna bisa menginstall update driver (ZTE LTE Technologies MSM). Tepatnya pada devices manager dengan driver yang sudah tersedia di folder “adb-drivers-install”. perlu diperhatikan, pengguna harus menggunakan file yang sesuai dengan basis pc, baik itu 32-bit atau 64-bit drivers.
  4. Selanjutnya, buka folder zte0mf90-unlock, klik keyboard shift dan klik kanan pada open command prompt from here. Namun jika tampilan tersebut tidak muncul, maka folder bisa dibuka secara manual, dan ketik cmd pada addres bar explorer.
  5. Nah pada tampilan (menu) command prompt, pengguna harus memberikan beberapa perintah. Langkah dan tahapannya bisa dilakukan dengan ketik : adb devices, adb shell reboot-bootloader, fastboot devices, fastboot flash dsp2 dsp2.mbn, dan fastboot reboot.
  6. Jika semua langkah berjalan sempurna dan tanpa kendala, maka bisa dipastikan bahwa modem tersebut sudah bisa digunakan dengan kartu sim operator lain.

Sekedar tambahan, unnlock untuk modem bolt mf90 pada saat ini hanya bisa digunakan pada kartu seluler Smartfren dan Telkomsel. Pasalnya, kedua operator tersebut menggunakan frekuensi 4G sesuai dengan modem yang dimaksud. yaitu dengan band 40 – 2300Mhz.

Sebagai penutup, tips ini bisa memperoleh hasil berbeda pada setiap pengguna. Jadi semua hal yang menyebabkan hal negatif, disini admin tidak bertanggung. Jadi untuk tips lebih lanjut, akan lebih baik jika mencari informasi atau referensi yang lebih banyak.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here