Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi

Tutorial Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi ini pada dasarnya sudah banyak dibagikan pada beberapa blog tips dan trik android.

Namun dengan semakin banyaknya pengguna, tentu menjadi masalah tersendiri sehingga tidak sedikit pula yang mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Seperti yang kita ketahui, paket internet Telkomsel (baik itu Simpati, Loop, dan juga Kartu AS), sangat terkenal dengan harga paketnya yang lumayan mahal.

Hal tersebut jika dibandingkan dengan provider lain yang bersaing untuk memberikan layanan data paling murah dan tercepat.

Akan tetapi, Telkomsel memppunyai keunggulan dari sisi kecepatan sambungan yang sangat cepat dan stabil.

Dan ketika pengguna Telkomsel membeli paket data, secara umum akan terbagi pada beberapa jenis kuota. Seperti halnya kuota reguler, videomax, dan yang juga lainnya.

Nah dalam hal ini, terkadang mereka merasa bingung lantaran tidak bisa menggunakan atau menghabiskan kuota tersebut.

Sehingga tidak sedikit pengguna yang mencara cara supaya kuota videomax mereka bisa dimanfaatkan dan cara ditukar (diubah) menjadi kuota flash.

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi

Jika pada umumnya, pengguna Telkomsel bisa mengubah kuota videomax tersebut dengan bantuan aplikasi bernama Anonytun.

Pasalnya dengan hanya satu kali klik (tanpa pengaturan tambahan), maka sudah bisa tersambung lantaran aplikasi secara otomatis mencari celah bug dari kuota videomax tersebut.

Sedangkan untuk saat ini, celah atau bug sudah banyak ditambal dan diperbaiki oleh pihak Telkomsel. Sehingga cukup sulit untuk bisa memanfaatkannya.

Yang menjadi pertanyaan adalah : Bagaimana cara mengubah kuota videomax menjadi kuota reguler tanpa bantuan atau menggunakan aplikasi?

Menurut yang kami lansir dari berbagai sumber dan juga pengalaman pribadi. Hal tersebut masih bisa diakali dengan cara yang sederhana. Seperti apa? Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengganti Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi

Selayaknya beberapa tips yang tersebar di internet, disini kami juga akan berbagi tentang cara mengubah pengaturan jaringan pada smartphone android.

Dengan langkah yang terbilang sangat sederhana, maka kuota videomax akan secara otomatis bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

  1. Untuk langkah pertama, ialah mengganti pengaturan pada Access Point Name (APN).
  2. Cara yang bisa anda terapkan ialah dengan masuk pada Pengaturan > SIM & Jaringan Seluler (SIM & Networks) > Nama Titik Akses / Access Point Name (APN).
  3. Tahap selanjutnya, tambahkan APN baru atau Add APN dengan melakukan setingan lanjutan seperti berikut :
  • Nama : Bisa di isi sesuai selera masing-masing (bebas)
  • APN : aha
  • Proxy : 103.29.149.219
  • Port : 443
  • Nama Pengguna : fastssh.com-asaloyeg
  • Kata Sandi : 1
  • Server : 174.138.31.61

Tambahan : Untuk kolom isian yang lain, tidak perlu dilakukan penyetalan ulang (kosongkan saja). Sehingga anda hanya perlu mengatur sama seperti yang tertera pada daftar diatas.

Pada tahap ini, anda sudah bisa menerapkan (menyimpan) settingan APN yang sudah dibuat tadi untuk menggantikan APN default dari Telkomsel.

Jika sudah selesai, maka anda sudah bisa untuk membuka website secara bebas. Baik itu sosial media, game online, atau sejenisnya.

Dalam hal ini, sebelum anda mencoba menggunakan penerapan APN diatas. Tentu harus mengecek sisa kuota terlebih dahulu.

Akan lebih baik jika anda sudah tidak mempunyai sisa kuota flash. Sehingga tidak perlu was-was untuk membuka berbagai website.

Terlepas dari tips diatas, mungkin akan lebih mudah jika anda menggunakan bantuan aplikasi. Sekarang ini sudah banyak aplikasi serupa yang mempunyai fungsi untuk mengubah kuota tersebut.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here