Cara Menghilangkan Iklan Di Pojok Kanan Bawah Windows 10

Cara Menghilangkan Iklan Di Pojok Kanan Bawah Windows 10

Sebenarnya Cara Menghilangkan Iklan Di Pojok Kanan Bawah Windows 10, bisa dilakukan dengan mudah. Asal pengguna sudah tahu dengan tata cara untuk menonaktifkannya.

Akan tetapi, dalam hal ini tidak sedikit juga yang masih belum paham dengan langkah-langkah yang perlu diterapkan. Sehingga butuh tutorial khusus untuk menjelaskannya.

Pada kesempatan ini, disini kami akan menjabarkan tentang cara menghilangkan iklan pada Windows 10. Meski terbilang sederhana, namun cara ini bisa menjadi alternatif bagi yang membutuhkan.

Sekedar untuk diketahui, Microsoft memang secara konsisten melakukan update pada OS Windows 10. Akan tetapi, tidak sedikit yang mengeluh lantaran secara diam-diam Microsoft menyematkan iklan.

Iklan tersebut terkadang muncul pada beberapa tempat. Seperti halnya pada Start Menu, Action Center, Cortana, dan juga Windows Explorer.

Dalam hal ini, iklan mempunyai tujuan untuk membujuk pengguna membeli aplikasi serta layanan yang mungkin dibutuhkan.

Tidak sedikit pula para pengguna yang merasa terganggu dengan munculnya iklan tersebut. Oleh karena itu, untuk mengatasi, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Cara Menghilangkan Iklan Di Pojok Kanan Bawah Windows 10

Seperti yang kami jelaskan diatas, iklan terkadang muncul pada Windows Explorer, untuk menonaktifkan, bisa mengikuti langkah berikut ini.

1. Menghilangkan Iklan Di Windows 10 Explorer

Untuk bisa mematikan iklan yang ada pada Windows Explorer, bisa dibilang cara yang digunakan sangatlah mudah.

  • Buka opsi “View” di explorer, kemudian dilanjutkan dengan “Options
  • Untuk melanjutkan silahkan anda pilih “Change folder and search
  • Pada tahap ini akan muncul jendela baru, lanjutkan saja dengan klik tab “View
  • Cari parameter ” Show sync provider notifications” pada Advanced Setting.
  • Hilangkan tanda centang pada box yang ada disampingnya.
  • Selesai! Masalah ini pun sudah bisa teratasi.

2. Menghentikan Iklan Yang Di Personalisasi

Jika melihat dari tampilan dan berbagai fitur, Windows 10 memang mempunyai segudang keunggulan.

Bahkan fitur ini tidak bisa anda rasakan pada versi Windows sebelumnya, yang terkesan kaku, atau bahkan tampak ketinggalan zaman.

Salah satu fitur yang paling disukai ialah mengenai Personal Ads/Advertising ID.

Nah dalam hal ini, Avertising ID merupakan fitur yang disediakan Microsoft untuk layanan iklan dari Windows 10 yang lebih relevan.

Bahkan fitur ini juga bisa memfilter aplikasi di Windows 10 Store, sehingga bisa mencegah terjadinya penipuan ataupun terkait masalah keamanan.

Jika dibahas secara singkat, fitur tersebut akan mengambil data yang dikumpulkan dari pengguna. Selanjutnya akan menampilkan iklan yang sesuai.

Dalam hal ini, iklan tetap iklan yang terkadang tidak semua orang menyukainya. Sehingga bisa pula pengguna menonaktifkan fitur tersebut.

  • Langkah pertama ialah dengan membuka “Setting” (WinKey+I), kemudian di navigasi ke “Privacy” > “General” > dan “Switch” ke “Off“, tepatnya pada opsi “Lets apps use my advertising ID for experiences across apps
  • Selanjutnya buka browser yang anda sering pakai di laptop atau pc. Baik itu menggunakan Microsoft Edge, Chrome, ataupun Mozilla.
  • Untuk bisa menyingkirkan iklan hasil personalisasi ketika browsing, maka bisa membuka halaman Microsoft di https://choice.microsoft.com/en-us/opt-out, dilanjutkan dengan login pada akun Microsoft masing-masing.
  • Dalam keadaan login, selanjutnya cek pada bagian sisi kanan layar, yakni nonaktifkan opsi bernama “Personalized ads in this browser”. Serta “Personalized ads wherever I use my Microsoft account”.
  • Selesai!

Sebagai penutup, tips diatas merupakan langkah untuk menghilangkan iklan. Namun jika tampilan yang anda maksud “Activate Windows – Go To Setting To Activate Windows“,

Maka anda harus mengaktifkan windows yang sedang dipakai. Caranya ialah dengan membeli lisensi original.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here