Cara Menghapus Folder Yang Tidak Bisa Dihapus Secara Manual

Cara Menghapus Folder Yang Tidak Bisa Dihapus Secara Manual

Cara Menghapus Folder Yang Tidak Bisa Dihapus Secara Manual ini sebenarnya sudah banyak beerdar di internet. Akan tetapi, terkadang tutorial yang diberikan cukup membingungkan.

Oleh karena itu, disini kami hadir untuk memberikan referensi yang lebih mudah. Atau bisa dikatakan paling sederhana untuk diterapkan oleh orang awam sekalipun.

Sehingga untuk langkah-langkah yang nantinya diterapkan. Bisa langsung dipraktekkan dengan mudah. Tanpa ribet, atau langkah yang membuat pusing para pengguna.

Selain menghapus file yang bandel tanpa aplikasi, anda sebenarnya bisa memanfaatkan software pihak ketiga.

Namun hal tersebut terkadang harus melalui proses install dan memperhitungkan ukuran installer yang harus di download.

Cara Menghapus Folder Yang Tidak Bisa Dihapus Secara Manual

Dalam hal ini, mungkin anda pernah kesal dengan file atau folder yang tidak bisa dihapus. Entah itu file yang tersimpan pada memori hardisk, flashdisk, ataupun SD Card.

Namun untuk mengatasi masalah tersebut, kami mempunyai cara yang terbilang sangat jitu. Sehingga folder atau file bandel tadi bisa disingkirkan dengan mudah.

Bahkan bisa dikatakan bahwa langkah yang diterapkan tersebut tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Alias bisa diterapkan langsung menggunakan PC yang anda gunakan.

Namun sebelum menuju pada langkah penyelesaian, sebelumnya anda juga harus paham terlebih dahulu beberapa faktor yang menjadi penyebab file tersebut sulit dihapus.

Beberapa faktor penyebab File/folder tidak bisa dihapus :

  1. File atau folder yang ingin dihapus masih digunakan oleh aplikasi lain. Intinya file yang akan anda hapus masih aktif (terpakai).
  2. File sedang dipakai oleh pengguna lain. Tepatnya jika file dalam keadaan di sharing melalui jaringan LAN, dll.
  3. File / folder mempunyai permissions yang sangat kuat.
  4. Dan yang terakhir bisa jadi file terjangkit virus dan sejenisnya.

Jika menemui kendala seperti yang kami sebutkan diatas, maka tentunya anda perlu akses administrator untuk memudahkan langkah yang nantinya akan dilakukan.

Untuk menyingkat waktu, berikut beberapa cara yang bisa langsung anda praktekkan. Simak baik-baik supaya tidak melakukan langkah secara berulang.

  1. Lakukan “klik kanan” pada file atau folder yang akan kita hapus.
  2. Pilih menu “Sharing and Security” dilanjutkan dengan tap pada “Properties
  3. Pada menu tampilan tab security, bahkan terkadang adminstrator pun tidak bisa mengakses permission secara lengkap.
  4. Jadi dalam hal ini, kita bisa menambahkan terlebih dahulu “Permission user admin“. Caranya ialah dengan klik “Add
  5. Pada kolom “Enter the object names to select“, ketik saja “Admin“. Selanjutnya klik OK untuk proses berikutnya.
  6. Setelah user atau admin ditambahkan, maka berikan akses permission full control (ceklist). Dan klik OK untuk menyimpan.
  7. Pada tahap ini, seharusnya file atau folder tersebut sudah bisa dihapus dengan mudah.
  8. Berdasar dari beberapa pengalaman, langkah yang diberikan permission full control. Akan menjadikan akses penuh, dan file/folder yang bandel pun bisa ditangani.

Tata cara yang kami sediakan diatas jika anda tidak mau ribet dengan menginstall aplikasi tambahan. Namun langkah bisa berbeda jika menerapkan aplikasi pihak ketiga.

Jika memang berniat memanfaatkan aplikasi, sebagai referensi anda bisa menginstall aplikasi unlocker, filexile, iobit unlocker, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Atau bisa juga dengan memanfaatkan pencarian Google dengan mengetikkan ” Aplikasi Unlocker”. Maka nantinya akan muncul beberapa nama yang mungkin dibutuhkan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga yang kami bagikan ini bisa membantu dan dijadikan salah satu referensi yang memang dibutuhkan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here