Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Tutorial mengenai Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android, pada dasarnya bisa dilakukan dengan langkah yang begitu mudah.

Asalkan anda paham tentang step by step, serta mengenal betul perangkat android yang anda gunakan.

Oleh karena itu, untuk sekedar tambahan referensi bagi anda yang sedang butuh. Mungkin daftar yang kami tulis ini akan sangat membantu.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Menurut yang kami lansir dari beberapa sumber, tutorial atau cara menghapus aplikasi android bukan suatu hal asing.

Sekedar untuk diketahui, perangkat android dilengkapi dengan aplikasi bawaan pabrik. Seperti halnya kamera, galeri, pesan, dan juga lain-lainnya.

Dan aplikasi yang kami sebutkan itu, tidak tidak bisa dihapus atau dilakukan pencopotan pemasangan. Kecuali jika anda sudah melakukan root pada ponsel android anda.

Sedangkan untuk kesempatan ini, kami mempunyai niat untuk berbagi mengenai tutorial terkait cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus.

Bisa dibilang cara ini bukan unutk menghapus aplikasi bawaan pabrik, melainkan untuk aplikasi yang sudah anda install dari Playstore namun bandel untuk dihapus.

Dalam hal ini, ada beberapa alasan tentang aplikasi yang tidak bisa dihapus. Sebab para pengembang (developer) android mempunyai cara tersendiri untuk membuat aplikasi.

Dan terkadang, pengembang menyematkan fitur Advance yang belum pernah ada sebelumnya, serta membuat pengguna merasa sedikit bingung.

Fitur Advance yang dimaksud, mengharuskan pengguna untuk memberikan hak akses untuk Device Administrator pada sistem pengaturan android.

Oleh karena itu, banyak pengguna OS android yang belum begitu paham, sehingga menganggap bahwa aplikasi tersebut tidak bisa dihapus.

Jika memang ingin mengatasi masalah tersebut, anda harus masuk pada pengaturan android. Selanjutnya menonaktifkan kontrol pada device administrator. Tujuannya supaya anda bisa menghapus (mencopot) aplikasi.

Sudah penasaran? Beriktu tata cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di uninstall.

  1. Langkah pertama, anda harus masuk terlebih dahulu pada menu “Setelan” pada smartphone anda. Dan bisa tab pada fitur “Keamanan dan Privasi“. Pasca itu, lanjutkan untuk memilih “Adminstrator Perangkat
  2. Pada bagian “Device Administrator” atau “Administrator Perangkat“, anda akan tampak aplikasi yang ingin anda hapus tersebut. Pilih pada aplikasi yang hendak dihapus. Pastikan terlebih dahulu untuk menghilangkan icon centang dengan cara “Menonaktifkan” aplikasi yang dimaksud.
  3. Setelah proses penonaktifan berjalan lancar pada aplikasi pada Device Administrator  tersebut, maka dilanjutkan kembali pada opsi manajemen aplikasi, dan cari aplikasi yang ingin anda hapus.
  4. Lakukan tindakan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Instalasi” pada aplikasi yang membandel tersebut.
  5. Mungkin terbilang sangat sederhana, namun untuk beberapa pengguna dan pengalaman pribadi, aplikasi yang dimaksud bisa teratasi.
  6. Selesai, aplikasi yang sulit dihapus tersebut sudah bersih dan berhasil di uninstall dari ponsel.

Pada dasarnya, jika memang ponsel anda masih dalam kedaan tidak di root. Masalah seperti ini seharusnya tidak anda alami.

Atau jika memang terpaksa, bisa langsung dengan melakukan reset data pabrik. Sebab jika aplikasi sangat bandel, umumnya ada kesan buruk dan berpikiran terkait hal yang negatif.

Sehingga akan lebih baik untuk di copot pemasangannya dari ponsel. Mungkin Reset Data pabrik merupakan langkah terakhir.

Setelah anda gagal paham, atau memang tidak mampu diatasi dengan tips triks sederhana.

Sebagai penutup, aplikasi memang dibutuhkan untuk keperluan tertentu pada smartphone. Sehingga bagi yang tidak butuh, akan lebih baik jika tidak menginstallnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here