Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita Di Android

Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita Di Android

Tidak sedikit orang yang mencari referensi terkait Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita Di Android. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka disini kami akan menjabarkannya.

Seperti yang diketahui, saat ini Wifi menjadi kebutuhan sekunder yang wajib ada dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut untuk membuka sosial media, berkomunikasi, dan lain-lainnya.

Dengan mempunyai jaringan wifi, tentu menjadi tantangan tersendiri untuk menjaga kecepatan tetap stabil, serta mencegah sandi dibobol oleh orang lain.

Pasalnya, dengan kata sandi yang diketahui, sebelumnya kami juga pernah mengenai cara melihat password wifi dengan cmd. Maka tentu akan berdampak dengan kecepatan.

Sebab bandiwich akan termakan oleh mereka yang menumpang jaringan wifi yang anda punya. Dan secara tidak langsung, kecepatan jaringan internet akan menjadi lambat.

Nah pada postingan ini, kami akan menjelaskan tentang cara sederhana yang bisa membantu memeriksa semua perangkat yang terhubung dengan jaringan. Uniknya, tips bisa diterapkan pada ponsel android ataupun iOS.

Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita Di Android

Bisa dikatakan bahwa cara yang kami bagikan sangatlah sederhana. Pasalnya untuk memindai pengguna lain, anda hanya memerlukan bantuan aplikasi.

Jika memang berminat, maka bisa langsung dipraktekkan sendiri untuk mengetahui hasilnya. Untuk lebih singkatnya, silahkan cek pada langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Terhubung Dengan Jaringan Wifi

Tips ini menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, yakni Fing -Networks Tool. Sebelumnya anda bisa mengundah dan menginstallnya dari Google Playstore.

  1. Pertama, seperti biasa anda harus menginstall aplikasi pada smartphone. Jika masih belum, maka bisa klik Fing – Peralatan Jaringan
  2. Jika sudah terinstall, maka buka aplikasi dan secara otomatis akan melakukan scanning untuk mengetahui orang / perangkat yang terhubung.
  3. Selesai, maka anda pun sudah bisa melihat siapa saja yang terkoneksi. Umumnya, durasi dari proses scan bisa berbeda. Semua tergantung dengan berapa banyak device yang sedang terhubung pada jaringan wifi.

Terlepas dari tutorial diatas, ada beberapa fungsi dari penggunaan fing pada ponsel android. Bagi yang belum paham, maka bisa menyimak pada daftar dibawah ini.

  1. Bisa mengetahui semua perangkat yang terhubung pada jaringan wifi.
  2. Melihat MAC Address, IP Address, dan juga DNS dari masing-masing perangkat.
  3. Mengetahui perangkat yang digunakan (baik itu smartphone, laptop, ataupun pc komputer).
  4. Menampilkan merek dan nama perangkat
  5. Serta masih banyak lagi.

Adakah aplikasi lain yang bisa menjadi alternetif selain Fing? Tentu jawaban yang kami punya ada. Dalam hal ini anda hanya dituntut untuk lebih kreatif dan mencari lebih banyak informasi.

Aplikasi Alternatif Untuk Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita

Ada beberapa aplikasi yang pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama dengan Fing. Namun dari segi user friendly, tentu Fing masing menduduki papan teratas.

Beberapa aplikasi yang dimaksud ialah Wifi Inspector, dan juga NetCut. Dari kedua aplikasi ini juga menuntut ponsel android sudah dalam keadaan di root.

1. Wifi Inspector

Aplikasi ini mempunyai fungsi yang sama dengan Fing, serta juga lebih mudah jika dibandingkan dari sisi penggunaan.

Seperti yang diketahui, Wifi Inspector merupakan bentuk dari aplikasi sederhana untuk melihat semua perangkat yang terhubung pada jaringan internet (LAN, WIFI, dll).

Bahkan bisa memberikan data yang lebih relevan terkait dengan alamat IP, pabrikan (nama produk perangkat), dan juga MAC Address.

2. NetCut

Sebelumnya kami juga sudah pernah berbagi tentang Cara Mematikan Koneksi Internet Orang Lain, tentunya dengan memanfaatkan aplikasi NetCut.

Meski dibagikan secara gratis dan bisa diinstall dengan mudah, namun android yang anda punya harus sudah di root.

Jika hanya ingin mencari pengguna yang terhubung pada jaringan Wifi, maka kita bisa menggunakan aplikasi tanpa root. Namun untuk akses lebih, maka android perlu di rooting terlebih dahulu.

Dilihat dari fungsi, NetCut mempunyai kinerja yang sangat cepat dalam mendeteksi pengguna jaringan wifi. Bahkan pada saat ponsel tidak mempunyai alamat IP, atau tidak diberi akses.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here