Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

Sebagai pembuka, Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root ini hanya termasuk dari salah satu saja. Pasalnya masih banyak lagi tips dan triks yang bisa digunakan.

Namun diambil dari yang paling populer, tentu penggunaan software yang kami sebut ini sangat sederhana. Sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus melakukan root pada ponsel.

Untuk postingan sebelumnya, kami juga sudah pernah berbagi tentang Cara Mengembalikan File Terhapus di Android. Sehingga bisa menjadi alternatif lain bagi anda.

Namun jika masih terbilang bingung, maka bisa melanjutkan pada tutorial yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

Ketika kita melakukan penghapusan file berupa apapun dalam perangkat android, bisa dikatakan bahwa file tersebut sudah terhapus secara total dan bersih.

Berbanding terbalik dengan penggunaan PC yang masih bisa menengok file pada tempat sampah (Recycle Bin), sebelum pada akhirnya file dihapus secara total dan permanen.

Nah, bagi pengguna ponsel pintar, tidak perlu pusing lantaran disini bisa pula memulihkan file yang sudah terhapus tersebut.

Seperti halnya foto, atau data penting yang pada akhirnya bisa dikembalikan selayaknya yang dilakukan pada perangkat komputer.

Yang menjadi pertanyaannya adalah : Bagaimana cara mengembalikan file terhapus pada android tanpa harus melakukan root? Berikut langkah untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

Cara yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut ialah dengan memanfaatkan Dumpster. Sebab cara kerjanya sama persis dengan yang terjadi pada Recycle Bin di Komputer.

Dalam hal ini, Dupmster merupakan aplikasi terbaik untuk memulihkan file yang tidak sengaja terhapus dari ponsel.

Bahkan pengoperasian dari aplikasi ini sangat mudah, serta mempunyai tampilan yang sederhana dan terbilang bersahabat (user friendly).

Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh dupster :

  1. Mampu mengembalikan foto yang terhapus, musik, video, serta hampir semua jenis file yang ada pada smartphone. Tidak terkecuali file pdf, mp3, doc, avi, mp4, jpg, png, ogg, txt, serta masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan aplikasi bisa digunakan pada ponsel yang belum di root.
  2. Tidak perlu melakukan root pada ponsel, namun jika ponsel sudah dalam keadaan root, maka bisa saja kondisi tersebut memaksimalkan kinerja dari aplikasi.
  3. Tidak butuh koneksi internet untuk menikmati semua fitur yang ada.
  4. Bisa memulihkan aplikasi yang sudah di uninstall
  5. Mengembalikan file hanya dengan satu kali perintah.
  6. Melakukan pratinjau file foto, video, ataupun audio yang sudah dihapus sebelum dipulihkan.
  7. Auto sheculed item yang sudah terhapus.
  8. Sistem keamanan privasi yang didukung dengan layar kunci khusus.

Untuk langkah-langkah pengoperasian, bisa mengikuti langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, pengguna haris menginstall terlebih dahulu Dumpster di Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi dumpster dan pilih jenis file yang ingin dikembalikan. Jika bisa bingung, pilih saja “ALL” untuk mengembalikan semua jenis file.
  • Selanjutnya aplikasi akan melakukan scanning, tunggu proses ini hingga selesai.
  • Jika scanning file sudah selesai, maka akan muncul beberapa file yang sudah terhapus. Pilih file yang memang perlu dipulihkan.
  • Setelah pemilihan data yang ingin dikembalikan, maka cukup klik “Restore” untuk mengembalikan file tersebut.
  • Selesai, file yang terhapus tadi sudah kembali seperti semula.

Sebagai catatan : Tips ini hanya berlaku bagi file yang terhapus sesudah menginstall Dumpster. Lebih tepatnya, file bisa dipulihkan setelah dumpster terpasang di android sebelum penghapusan file/data di ponsel.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here