Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus Di Android

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus Di Android

Tidak sedikit orang yang belum paham mengenai Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus Di Android. Sehingga mereka merasa bingung mencari cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Berbicara mengenai android, OS yang satu ini sangatlah populer, dan bahkan bisa dikatakan sebagai OS dengan pengguna berjuta-juta atau bahkan miliaran.

Pasalnya, pada setiap produk (merk) ponsel keluaran terbaru, sudah tentu menerapkan operation system tersebut. Jadi sangat tidak heran, kalangan orang mencari tips triks terkait pengoperasian OS secara maksimal.

Pada postingan kami sebelumnya, pernah pula berbagi tentang Cara mengembalikan file terhapus tanpa root, dan juga Mengembalikan file terhapus anti gagal.

Dengan demikian, anda akan mempunyai lebih banyak referensi, atau mungkin tips tersebut bisa menjadi pendukung dari tips kami berikut.

Nah dalam hal ini, tidak sedikit pula aplikasi pendukung yang bisa memaksimalkan kinerja android. salah satunya ialah untuk mengembalikan atau memulihkan data (file) yang sudah terhapus.

Untuk memberikan tips yang memang dibutuhkan, kali ini kami akan menjelaskan tentang penggunaan aplikasi DiskDigger Pro.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus Di Android

Pada dasarnya, untuk bisa mengembalikan file terhapus di android bukan suatu hal yang sangat sulit. Tentu jika pengguna sudah paham dan tahu cara menerapkannya.

Salah satu yang kami sarankan ialah dengan menggunakan aplikasi DiskDigger Pro. Sebab pengguna bisa mengembalikan seluruh file yang sudah terhapus.

Akan tetapi, untuk bisa menggunakan DiskDigger, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone android anda sudah dalam keadaan di Root. Jika masih belum, maka bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum lanjut.

Nah jika ponsel memang sudah dalam keadaan di root, maka tata cara untuk memulihkan file pun bisa dilakukan. Untuk lebih singkatnya, bisa disimak pada langkah dibawah ini.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android Dengan DiskDigger Pro

  1. Pasang (Install) aplikasi DiskDigger Pro pada ponsel. Bisa melalui playstore atau penyedia pihak ketika yang lain.
  2. Selanjutnya, buka DiskDigger Pro, dan cari dimana anda menghapus file tersebut. Baik itu pada memori internal ataupun eksternal.
  3. Setelah itu, pilih format file yang ingin dicari. Sebagai contoh jpg, mp3, mp4, dan lain-lainnya.
  4. Kemudian aplikasi akan berjalan untuk melakukan scanning. Untuk durasi, tergantung dengan dari berapa format yang anda pilih. Semakin banyak, maka bisa semakin lama pula proses yang akan berjalan.
  5. Jika proses scanning sudah selesai, maka anda bisa langsung mencari file yang ingin dipulihkan.
  6. Apabila sudah ketemu, maka centang file dan pilih Save local. Dilanjutkan dengan memilih lokasi untuk menyimpan file yang akan dikembalikan tersebut.

Ada begitu banyak format file yang didukung untuk dipulihkan menggunakan aplikasi DiskDigger Pro. Beberapa diantaranya ialah JPG, PNG, MP4, 3GP, dan lain-lainnya.

Serta bisa juga untuk file 3GP / MOV, GIF, MP3, AMR, WAV, TIF, CR2, SR2, NEF, DCR, PEF, DNG, ORF, DOC / DOCX, XLS / XLSX, PPT / PPTX, PDF, XPS, ODT / ODS / ODP / ODG, ZIP, APK, dan EPUB.

Jika menyimak langkah-langkah diatas, tentu penerapan bisa dilakukan dengan mudah. Intinya tanpa harus menerapkan setting yang rumit.

Pada intinya, tips bisa dilakukan oleh semua pengguna, tanpa perlu skill khusus atau hal lain yang terkait dengan pengoperasian android.

Sebagai penutup, perlu diingat kembali bahwa untuk menggunakan DiskDigger, memerlukan kondisi ponsel sudah di root. Sehingga bisa saja membatalkan garansi untuk ponsel baru, ataupun sejenisnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here