Cara Memperbesar Resolusi Gambar Agar Tidak Pecah Di Photoshop

Cara Memperbesar Resolusi Gambar Agar Tidak Pecah Di Photoshop

Sebagai salah satu Cara Memperbesar Resolusi Gambar Agar Tidak Pecah Di Photoshop, tentu tutorial yang kami sediakan ini akan sangat membantu.

Selain bisa mengatasi foto dengan resolusi kecil pada ponsel, ternyata cara ini juga sangat ampuh untuk membuat kualitas gambar menjadi lebih baik.

Bahkan bisa dikatakan anti blur, pecah, atau hal lain yang berdampak pada semakin buruknya kualitas gambar.

Cara Memperbesar Resolusi Gambar Agar Tidak Pecah Di Photoshop

Meski saat ini zaman sudah canggih, dan ada banyak smartphone yang mempunyai resolusi kamera diatas 2 megapiksel. Namun hal tersebut tetap tidak mengurangi adanya masalah yang terkadang muncul.

Salah satunya ialah ketika kita mendapati foto yang mempunyai resolusi rendah dan bahkan juga dengan ukuran yang relatif kecil.

Jika diperbesar secara langsung pada ponsel, maka hasilnya pun tampak tidak karuan. Seperti halnya pecah atau blur tidak karuan.

Hal tersebut juga bisa dibayangkan, bagaimana jika gambar sekecil itu dijadikan sebuah spanduk atau ukuran gambar yang sangat besar.

Pasti hasilnya pun akan membuat anda melongo, atau bahkan berpikir untuk mencari foto baru sebagai pengganti.

Nah, jika hal tersebut memang terjadi pada anda, maka disini kami akan memberi solusinya. Caranya sangat sederhana kok, pasalnya hanya menggunakan software photoshop.

Untuk versi yang digunakan, bisa disesuaikan dengan yang ada pada komputer masing-masing. Baik itu CS3, atau yang lainnya.

Untuk lebih mempersingkat waktu, berikut hal-hal yang bisa anda terapkan. Simak baik-baik ya!

  • Langkah pertama ialah memasukkan foto yang akan kita ubah ke dalam photoshop. Tentu anda perlu membuka aplikasi photoshop terlebih dahulu, atau klik kanan pada foto dan buka dengan photoshop. Pada tahap ini, anda coba zoom (perbesar) foto. Tentu hasilnya akan blur atau pecah.
  • Langkah kedua ialah, tepatnya ketika foto sudah masuk pada photoshop, maka langsung saja anda buat file baru dengan cara ” Klik File > New > Atur Resolusi 300. Sedangkan untuk widht dan height bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Klik OK untuk melanjutkan.
  • Untuk langkah ketiga, selanjutnya foto di drag pada area file baru yang sudah anda buat tadi. Caranya mudah, yakni dengan klik dan drag (klik dan pindahkan). Maka selanjutnya foto akan pindah pada file baru yang secara otomatis akan terdapat 2 layer berbeda. Yakni Background dan layer foto yang sudah dipindah. Kemudian klik kanan pada layer 1 dan pilih Convert To Smart Object.
  • Pada tahap keempat, selanjutnya klik cara pintas dengan menekan ctrl+T untuk melakukan transform pada foto. Dan tarik pada bagian ujung foto sembari menekan Shift+Alt (fungsi dari tombol ini ialah supaya ukuran foto tetap seimbang), dan tekan Enter untuk melanjutkan.
  • Langkah kelima, yakni setelah semua proses diatas sudah selesai, maka anda sudah bisa mencoba untuk men-zoom pada foto tadi. Serta bisa dibandingkan dengan foto asli yang belum di edit.
  • Langkah keenam ialah proses akhir. Untuk menyimpan, anda bisa klik save dengan cara Klik File > Save As. Pilih saja dengan format Jpg, atau sesuai yang dikehendaki.

Membahas kembali supaya tahapan diatas, pada dasarnya hanya terdiri dari beberapa tahapan. Sehingga bisa langsung dipraktekkan.

Untuk tambahan ilmu yang lebih bermanfaat, anda bisa membookmark oranyenews.com. Sebab kami selalu update berita terbaru yang terkait juga dengan tips dan trik.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga apa yang kami bagikan ini bisa berguna bagi yang membutuhkan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here