Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

Tutorial Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome ini hanya sebagai tambahan ilmu saja, jadi admin harap bisa digunakan secara bijak untuk membuka website yang memang memberikan manfaat.

Seperti yang diketahui, Chrome merupakan salah satu browser yang familiar dan banyak dipakai oleh pengguna internet. Tidak hanya pada komputer/pc/laptop saja, melainkan pada android pun pasti terinstall Google Chrome.

Selain penerapan keamanan yang sangat tinggi, ternyata Chrome juga sering dikeluhkan lantaran ada beberapa web yang diblokir. Sehingga secara tidak langsung situs tersebut tidak bisa diakses.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

Bagaimana cara membuka situs yang diblokir pada Google Chrome? Guna menjawab pertanyaan tersebut, admin sudah merangkum 2 cara yang bisa dicoba langsung pada komputer ataupun ponsel.

Cara yang dimaksud ialah dengan menggunakan ekstensi pada brower, dan juga memanfaatkan proxy secara online. Akan tetapi, jika membahas kesederhanaan, mungkin penerapan proxy akan lebih cepat.

Untuk lebih mempersingkat waktu, berikut dua cara yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk membuka blokir internet.

1. Membuka Blokir Situs Di Chrome Dengan Proxy

Penggunaan proxy sangat sederhana, serta bahkan bisa diperoleh dari mesin pencarian Google. Untuk bisa menemukan proxy online tersebut, coba lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Chrome dan langsung saja ketikkan kata kunci “Proxy Online
  • Pada hasil pencarian, ada beberapa situs atau website yang bisa digunakan.
  • Menurut dari hasil pencarian di komputer admin, bisa dicek pada gambar diatas.

Bagaimana cara menggunakan proxy online tersebut? Jika hanya sebagai contoh, maka disini admin akan mempraktekkan dengan menggunakan salah satu hasil pencarian diatas. Dari yang paling populer, gunakan www_proxysite.com saja.

  1. Dari hasil pencarian “Proxy Online“, pilih proxysite.com untuk membuka.
  2. Kurang lebihnya, pengguna akan disajikan tampilan awal seperti gambar dibawah ini. Uniknya, situs ini juga bisa digunakan untuk membuka youtube, facebook, twiter, reddit, imgur, dan akun google dengan alamat ip luar negeri.
  3. Selanjutnya, ketikkan alamat (URL) yang akan dikunjungi. Jika mengamati gambar, EU Server (memilih server) alamat IP yang akan digunakan, serta Enter URL (masukkan URL) di isi dengan alamat situs yang akan dibuka.
  4. Jika sudah, maka silahkan klik “MULAI
  5. Selesai dan situs yang diblokir akan terbuka.

2. Membuka Situs Yang Diblokir Di Chrome Dengan Ekstensi

Pada dasarnya, penggunaan ekstensi atau add-ons pada Chrome tidak berbeda jauh dengan proxy online. Yang menjadi pembeda hanyalah penambahan tools tambahan, sehingga tidak perlu dilakukan berulang untuk membuka website yang sama dikemudian hari.

Untuk langkah penerapan yakni dengan :

  • Buka brower Chrome dan klik pada titik tiga kanan atas browser.
  • Urutan singkatnya yakni Klik Titik Tiga > More Tools > Extensions
  • Pada tahap ini, pengguna bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk lebih mempermudah menemukan ekstensi. Bisa dengan unblock proxy, ataupun vpn gratis. Namun untuk saat ini mungkin fitur pencarian tersebut tidak berfungsi, sehingga perlu dilakukan manual.
  • Buka tampilan Chrome, dan ketikkan “browsec extensions” ataupun “vpn extensions
  • Pada hasil pencarian Google, buka salah satu link teratas. Untuk lebih mempermudah, silahkan klik [BROWSEC Chrome]
  • Jika sudah tampil seperti gambar dibawah ini, maka cukup klik “Tambahkan ke Chrome
  • Pada tahap ini, tepatnya setelah ekstensi terpasang, maka website yang diblokir akan terbuka.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Pada dasarnya semua masalah hanya membutuhkan kreatifitas saja. Sehingga masalah tidak larut dan bisa segera dipecahkan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here