Cara Mematikan Koneksi Internet Orang Lain Dalam Satu LAN Atau Hotspot

Cara Mematikan Koneksi Internet Orang Lain Dalam Satu LAN Atau Hotspot

Untuk bisa melakukan Cara Mematikan Koneksi Internet Orang Lain Dalam Satu LAN Atau Hotspot. Pada dasarnya bisa diterapkan dengan langkah yang sangat mudah.

Cara yang paling sederhana ialah dengan memanfaatkan aplikasi (software) bernama NetCut. Karena aplikasi ini bisa di install secara gratis, tentu menjadi poin tersendiri bagi pengguna komputer yang suka gratisan.

Menindak lanjuti dari banyaknya keluhan oleh para pengguna internet, tidak sedikit yang mencari cara untuk memutus sambungan internet orang lain dalam jaringan yang sama.

Sebab bisa saja mereka membuat sambungan menjadi lelet, lantaran membuka web atau sosial media yang membutuhkan bandwich besar.

Oleh karena itu, cara untuk memutus internat Wifi atau LAN ini bisa saja membantu. Sehingga masalah yang tengah anda alami juga terselesaikan.

Nah, pertanyaannya adalah : bagaimana cara menggunakan NetCut untuk memutuskan koneksi internet wifi dan LAN orang lain? Tentu akan lebih baik jika anda menyimak tutorial ini hingga selesai.

Cara Mematikan Koneksi Internet Orang Lain Dalam Satu LAN Atau Hotspot

Merangkum dari beberapa sumber yang admin baca di internet, langkah penerapan dari software sangatlah sederhana.

Tidak berbeda jauh seperti cara memutuskan sambungan internet melalui ponsel, penggunaan komputer ini lebih user friendly. Sehingga pengguna baru pun bisa langsung mempraktekkannya.

Untuk bisa menggunakan NetCut, tentu sebelumnya harus menginstall terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Dengan fitur yang multiguna, kesemua kegunaan tersebut bisa dimaksimalkan dalam mengatur jaringan pada komputer. Termasuk juga untuk seting internet.

Beberapa fitur yang tertanam pada NetCut ialah :

  1. Bisa mengetahui IP Addres serta Nama Perangkat yang digunakan.
  2. Mengetahui beberapa MAC Address.
  3. Clone MAC Address yang dipakai oleh orang lain.
  4. Mampu mengganti MAC Address dengan mudah.
  5. Memutuskan serta menghidupkan koneksi internet / jaringan.
  6. Serta masih banyak lagi fitur yang bisa di uji coba sendiri.

Cara Menggunakan NetCut Pada Komputer :

Yang menjadi kelebihan dari software netcut ialah ukurannya yang sangat kecil. Bahkan tidak memakan banyak memori yang ada pada PC.

Terlepas dari itu, aplikasi ini juga sangat ringan, dan support pada beberapa versi OS Windows. Seperti halnya Windows 7, 8, 8.1, ataupun yang terbaru yakni Windows 10.

Untuk tata cara penggunaan, berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan dengan aplikasi Netcut, khususnya untuk memutuskan koneksi internet orang lain.

  1. Pertama ialah unduh dan install NetCut pada PC, untuk memperoleh versi terbaru, kunjungi website resmi penyedia di NetCut Official.
  2. Pilih lokasi untuk melakukan instalasi Netcut. Supaya tidak bingung, mungkin bisa langsung Next untuk melanjutkan.
  3. Jika sudah selesai menginstall Netcut, maka secara otomatis akan muncul WinPcap. Langsung saja install WinPcap tersebut di perangkat.
  4. Apabila sudah selesai, maka anda bisa memilih untuk restart komputer, atau bisa juga tidak.
  5. Nah, untuk memutuskan koneksi internet, Pilih IP Address yang dimaksud. Tepatnya IP Address yang digunakan oleh orang yang ingin diputus.
  6. Pilih menu Cut Off (Ready). Dan untuk mengembalikan koneksi, cukup dengan memilih menu Resume.

Bagaimana? Cara yang bisa anda gunakan untuk memutus internet orang lain pada jaringan yang sama sangatlah mudah bukan?.

Tentu cara diatas bisa anda terapkan jika kondisi komputer juga terhubung. Dengan kata lain, pengontrolan koneksi tersebut sama halnya menjadi admin.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga yang kami bagi ini bisa menjadi referensi yang benar dibutuhkan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here