Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung Di Laptop

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung Di Laptop

Menyimak tentang artikel Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung Di Laptop. Mungkin tidak sedikit orang yang masih bingung.

Dalam hal ini, ada begitu banyak tips yang bisa anda baca di dunia internet. Khususnya ketika memanfaatkan mesin pencari Google.

Namun terkadang cara yang mereka sediakan begitu rumit. Khususnya dari segi tampilan yang kurang familiar dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga untuk keterangan yang lebih mudah dipahami, maka disini kami mencoba untuk menulis dengan gaya sederhana dan menggunakan bahasa yang mudah dicerna.

Sedangkan pada postingan kami sebelumnya, kami juga pernah berbagi tentang Cara Melihat Password Wifi menggunakan CMD. Namun langkah tersebut terkadang tidak dipahami oleh sebagian orang.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara melihat sandi wifi yang sudah tersimpan pada laptop? Jawabannya terbilang sangat sederhana.

Sebab ketika masih terhubung, anda bisa melakukan tips yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung Di Laptop

Untuk beberapa langkah yang akan kami jelaskan, yakni dengan menerapkannya pada Windows 10. Untuk versi yang lebih lawas, tentu langkahnya pun tidak jauh berbeda.

Pasalnya, jika masih tetap pada penggunaan sistem OS Windows. Yang berbeda hanya dari segi tampilan saja. Namun untuk tata caranya masih terbilang sama.

Untuk lebih menyingkat waktu, silahkan simak tutorial singkat berikut ini. Simak baik-baik ya!

  1. Untuk langkah yang pertama, nyalakan terlebih dahulu laptop yang anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Pastikan pula bahwa laptop yang dimaksud sudah terhubung (terkoneksi) dengan jaringan wifi yang ingin anda lihat sandinya.
  3. Pada tampilan awal desktop, silahkan anda cek lambang signal wifi yang terletak pada bagian kanan bawah layar. Untuk lebih jelasnya, bisa anda cek pada lampiran gambar dibawah ini.
  4. Untuk melanjutkan, silahkan klik kanan pada logo tersebut, dan pilih “Open Networks and Internet Setting
  5. Jika langkah yang anda terapkan benar, maka tampilan yang anda peroleh seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda pilih “Change Adapter Options
  6. Pada tahap ini, akan muncul tab menu baru yang menampilkan jaringan internet yang sudah terhubung.
  7. Jika ingin melanjutkan, maka untuk membuka silahkan klik 2x pada yang dikasih tanda anak panah dibawah ini. Atau dengan Klik kanan dan pilih “Status
  8. Maka akan keluar tab menu lain yang berukuran lebih kecil. Jika anda masih bingung, tampilannya seperti dibawah ini. Klik pada “Wireless Properties” untuk melanjutkan.
  9. Di tahap ini, tampilan yang muncul ialah menjelaskan tentang informasi sambungan wifi yang sedang dipakai.
  10. Selanjutnya anda pilih tab “Security” dan centang “Show characters“, maka nantinya akan terlihat sandi wifi yang dimaksud.
  11. Selesai! Wifi atau password wifi yang tersambung pada laptop sudah bisa diketahui.

Apa Manfaat menggunakan cara diatas? Jawabannya sangatlah sederhana. Selain langkah yang diterapkan lebih mudah. Tentu bisa dilakukan oleh orang yang awam sekalipun.

Terlepas dari yang kami jelaskan diatas, pada dasarnya ada alternatif lain untuk melihat sandi wifi yang tersambung dengan laptop.

Bahkan dengan semakin canggihnya perkembangan zaman, saat ini laptop mempunyai peranan multifungsi. Seperti halnya dijadikan hotspot, dan lain sebagainya.

Sebelumnya kami sempat berbagai Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Wifi, jadi bisa anda baca untuk menambah informasi.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

 

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here