Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Tidak sedikit orang yang mencari tips Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui. Hal tersebut lantaran ada saja orang yang iseng mengirim sms pada nomor pribadi.

Sehingga secara tidak langsung kita merasa terganggu, atau bahkan mungkin ingin mencari tahu dimana lokasi dari nomor pengirim sms tersebut.

Oleh karena itu, disini kami akan mencoba untuk memberikan tips untuk bisa melacak nomor yang dimaksud. Tentu dengan tanpa diketahui oleh yang punyai nomor.

Bagaimana caranya? Akan lebih baik jika anda menyimak artikel ini hingga selesai. Tujuannya ialah supaya tidak gagal paham, serta bisa menerapkan semua langkah dengan benar.

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Google Maps mempunyai berbagai peranan dalam keadaan sehari-hari. Yakni untuk mengetahui lokasi, mencari alamat, atau hal lain yang berhubungan dengan tempat.

Nah, dalam hal ini, kita akan menggunakan Google Maps untuk melacak nomer hp. Selain penggunaannya yang mudah, tentu tampilannya pun sangat user friendly.

Meski pada dasarnya ada beberapa cara untuk melacak nomor hp yang bisa diterapkan. Seperti halnya mencari nomor dengan internet tanpa aplikasi, Google Maps, dan lain-lainnya.

Uniknya, penggunaan Google Maps untuk melacak nomor bisa diterapkan pada beberapa provider di Indonesia. Baik itu Telkomsel, XL, Axis, 3, IM3, dan sangat detail tanpa harus diketahui oleh yang punya nomer.

Untuk lebih singkatnya, berikut langkah-langkah untuk melacak nomor HP lewat Google Maps. Khususnya yang sudah Oranyenews.com rangkum dari beberapa sumber.

  1. Buka aplikasi Google Maps dan pastikan bahwa ponsel sudah dalam keadaan terhubung dengan internet. Pasalnya pelacakan nomor dilakukan secara online.
  2. Untuk bisa lebih menghemat pemakaian kuota, maka akan lebih baik untuk mengatur koneksi internet berdasar time based (berdasar waktu). Intinya bukan berdasar jumlah data yang digunakan (volume based).
  3. Tahap berikutnya, tepatnya pasca aplikasi Google Maps terbuka, masuk pada menu Option.
  4. Jika sudah tampil menu lanjutan, tekan pada Friend List (Daftar Teman).
  5. Pilih Add Friend untuk menambahkan teman.
  6. Masukkan nomor hp yang posisinya ingin anda lacak. Entah itu sebagai invite keluarga, teman, pacar, atau sejenisnya.
  7. Perlu dipastikan bahwa nomor HP yang ditarget sudah menerima invite atau undangan yang sudah dikirim tadi.
  8. Klik pada salah satu teman (kerabat) yang ingin anda lacak.
  9. Dalam hal, secara otomatis Google Maps akan melacak dan memberitahu keberadaan target yang dilacak.

Sebagai bonus, dibawah ini kami juga akan menjabarkan tentang cara melacak nomor HP dengan menggunakan aplikasi HRL Lookup.

Karena memang sudah banyak di install oleh pengguna android, mungkin penggunaan aplikasi ini sudah tidak asing. Selain sederhana, tampilan aplikasi pun sangat bersih dan tidak membingungkan.

Cara Menggunakan HRL Lookup Untuk Melacak Nomor HP

  1. Download dan install aplikasi HRL Lookup di Playstore.
  2. Buka aplikasi, dan perhatikan kolom yang tersedia.
  3. Masukkan nomor yang ingin dilacak dan tap “Check”
  4. Kemudian akan muncul data dari nomor HP yang baru saja dimasukkan. baik itu kota, negara, provider, dll.

Penting pula diperhatikan, HRL (Home Location Register), merupakan aplikasi untuk mengetahui lokasi dimana nomor tersebut didaftarkan.

Sehingga bisa dikatakan bahwa kegunaan aplikasi bukan untuk mengetahui lokasi akurat. Tepatnya dimana lokasi nomor saat ini berada.

Namun jika hanya untuk mengetahui lokasi didaftarkan, tentu hal tersebut juga akan sangat membantu bagi para pengguna android.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here