Begini Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi

Mau tau Cara Download Video Di Facebook tanpa aplikasi pada dasarnya memanfaatkan downloader online. Sehingga para pengguna facebook yang ingin mengunduh video, tidak harus menambah aplikasi pada smartphone android, ataupun peramban pc.

Dalam hal ini, ada tiga video downloader online yang bisa menjadi alternatif untuk bisa mengunduh video dari facebook. Beberapa diantaranya mencakup DreDown, Savefrom, dan juga FBDown. Dari ketiganya mempunyai penerapan yang sama, hanya butuh praktek saja untuk bisa mengeksekusi langkah-langkah tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Facebook termasuk salah satu raja sosial media yang didalamnya berisi video. Meski tidak bisa mengalahkan Youtube, akan tetapi FB menjadi jejaring sosial yang penggunanya juga bisa mengupload video lucu, vlog, dan lain-lainnya.

Dikarenakan hal tersebut, tidak sedikit pula yang merasa bingung untuk bisa menyimpan video. Pasalnya tidak ada tombol atau cara paling mudah yang bisa dilakukan langsung pada aplikasi sosmed tersebut.

Yang menjadi pertanyaan adalah : Bagaimana cara mendowload video dari facebook tanpa harus menginstall apalikasi? Untuk lebih lengkapnya, berikut tutorial singkat yang bisa diterapkan.

Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi (Android & PC)

Untuk bisa mengunduh video dari Facebook, silahkan pilih salah satu dari tiga downloader online dibawah ini :

  • Savefrom.net
  • FBDown.net
  • DreDown.com

Disini admin akan memberikan contoh (demo) mengunduh video Facebook menggunakan FBDown. Akan tetapi langkah ini pada dasarnya tidak mempunyai perbedaan dengan alternatif lain yang sudah disebutkan pada daftar diatas.

  1. Pertama ialah pengguna (akun facebook) harus dalam keadaan login untuk bisa melihat link video yang akan diunduh. Untuk bisa menyalin link, silahkan kunjungi video dan salin link yang berada pada url bar.
  2. Pada tab lain, buka FBDown.net dan pastekan URL yang sudah di copy tadi. Untuk melanjutkan tekan “Download”
  3. Tunggu hingga proses loading selesai dan klik “Download Video In Normal Quality”

    Download video dari facebook
    Download video dari facebook
  4. Pada tahap ini, selanjutnya browser akan mengalihkan pada tampilan video. Sehingga bisa di play ataupun langsung di download.
  5. Selanjutnya tekan logo “Download” dan file bisa disimpan sesuai nama yang dikehendaki.

    cara download video dari facebook
    cara download video dari facebook
  6. Proses download umumnya tergantung dengan ukuran dan durasi file. Sehingga bisa berjalan cepat, namun bisa juga agak sedikit lamban.
  7. Selesai! Dan video tadi sudah tersimpan pada perangkat masing-masing.

Terlepas dari cara diatas, pada dasarnya cara mengunduh video facebook bisa dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan browser Chrome di ponsel android. Cara awalnya mungkin sama, akan tetapi yang menjadi pembeda ialah, video tersebut bisa diunduh tanpa perlu bantuan dari situs pihak ketiga.

Cara Mengunduh Video Facebook Tanpa Aplikasi Di Chrome Android

  • Buka Chrome Android, dan langsung login pada akun Facebook.
  • Pastikan bahwa pengguna dalam keadaan login. Sebab sangat mustahil bisa mendownload video jika tidak mengetahui linknya atau memang sudah di copy sebelumnya.
  • Cari video yang ingin di unduh, dan klik video tersebut.
  • Pada tahap ini, umumnya Facebook memberi tahu bahwa dengan melihat video, akan menggunakan data. Jadi pilih “Gunakan Data” untuk melanjutkan.
  • Jika sudah tertuju pada video, maka pengguna bisa memainkan terlebih dahulu atau bisa langsung di download.
  • Cek titik tiga pada bagian kanan bawah video, dan klik.
  • Selanjutnya cukup tekan “Download” dan video secara otomatis akan terunduh pada perangkat.

Sebagai pamungkas, video pada facebook umumnya sering didownload menggunakan bantuan aplikasi. Namun dengan adanya tips diatas, tentu penginstalan aplikasi pihak ketiga bisa dihindari dan mencegah ponsel berjalan lambat.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here