Cara Daftar Whatsapp Beda Ponsel Dengan Satu Nomor HP

Cara Daftar Whatsapp Beda Ponsel Dengan Satu Nomor HP

Apakah ada Cara Daftar Whatsapp Beda Ponsel Dengan Satu Nomor HP? Untuk mendaftar baru, mungkin tiak bisa. Namun untuk sekedar mengakali, maka satu nomor tersebut bisa digunakan pada berbagai perangkat.

Hampir sama dengan cara menyadap Whatsapp yang sudah pernah kami bagikan sebelumnya.

Memanfaatkan satu nomor untuk digunakan pada dua ponsel pun bisa diterapkan dengan mudah. Asal anda tahu betul tata cara mengakalinya.

Nah, apa bila anda menyimak dari berbagai sumber di internet, mungkin tutorial yang kami sediakan ini sudah tidak asing.

Sebab pemanfaatan satu nomer whatsapp untuk dua hp memaksimalkan fitur whatsapp web, atau bisa juga dengan menggunakan apikasi pihak ketiga.

Cara Daftar Whatsapp Beda Ponsel Dengan Satu Nomor HP

Pertanyaanya, bagaimana cara menggunakan satu nomer hp untuk mendaftar whatsapp? Untuk memberikan jawaban yang lebih detail, silahkan simak pada langkah-langkah dibawah ini.

1. Menggunakan Whatsapp Web

  • Pada ponsel pertama, buka dan jalankan aplikasi whatsapp seperti biasa. Dalam hal ini dipastikan bahwa anda sudah terhubung dengan jaringan internet.
  • Di tampilan beranda, klik opsi lainnya (titik tiga) pada bagian kanan atas, dan pilih Whatsapp Web.
  • Dan pada ponsel kedua, buka browser yang mendukung desktop view. Untuk lebih umumnya, disini anda bisa menggunakan Chrome.
  • Ketika browser terbuka, klik titik tiga pada bagian atas, dan centang “Request Desktop Site” atau “Situs Desktop“.
  • Selanjutnya, buka akses ke web.whatsapp.com, maka akan muncul tampilan QR-Code yang nantinya bisa anda scan.
  • Dengan menggunakan ponsel pertama, scan kode yang muncul pada ponsel kedua.
  • Selesai, maka whatsapp anda pun sudah terhubung pada dua perangkat sekaligus.

Pada tahap ini, umumnya anda akan bisa melihat, membalas, dan juga menerima chat seperti halnya pada aplikasi whatsapp secara langsung.

Jika dijelaskan secara singkat, maka semua chat anda akan digandakan. Yakni berada pada ponsel pertama (selaku yang terinstall aplikasi Whatsapp), dan juga ponsel kedua yang dibuka melalui browser.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Tidak berbeda jauh dengan penerapan di tutorial pertama, cara ini juga mengandalkan whatsapp web.

Namun untuk membuka dengan tampilan user friendly, tanpa harus melakukan setting tambahan, maka menggunakan aplikasi khusus yang mempunyai kemampuan seperti halnya browser tersebut.

Aplikasi tersebut bernama WhatsappWeb dan juga Multi Messenger for Whatsapp. Jadi untuk melangkah pada tutorial selanjutnya, akan lebih baik jika menginstall terlebih dahulu salah satu aplikasi tersebut dari playstore.

Untuk langkah penerapan pada dasarnya mempunyai peranan yang sama. Yakni dengan mengaktifkan dan menjalankan Whatsapp di handpone pertama.

Apabila sudah terbuka dan aktif, maka pada halaman pertama, klik titik tiga untuk melakukan scan kode QR whatsapp web.

  1. Buka aplikasi whatsapp web yang sudah di install pada ponsel kedua.
  2. Setelah muncul QR-Code, maka lakukan scan dengan menggunakan ponsel pertama.
  3. Selesai, maka akun whatsapp anda pun sudah terhubung dan bisa digunakan pada dua ponsel.

Sekedar untuk diketahui, atau bahkan perlu juga dipastikan. Kedua ponsel harus terhubung dengan internet. Baik menggunakan data ataupun wifi.

Pasalnya, jika salah satu ponsel tidak aktif (sambungan internetnya), maka percuma dan berbagai cara yang sudah kami bagikan diatas tidak akan berguna.

Sebagai penutup, tips diatas hanya berfungsi untuk satu akun (satu nomor) pada dua perangkat. Namun isi dan chatnya tetap sama.

Sehingga untuk mendaftar akun baru, maka diperlukan nomer baru juga.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here