Daftar Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video Di Laptop

Daftar Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video Di Laptop

Pada jaman yang sudah serba teknologi seperti sekarang, informasi terkait Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video Di Laptop tidaklah sulit dicari. Sebab ada begitu banyak referensi yang bisa dibaca, sehingga bisa langsung praktek dirumah.

Pada dasarnya untuk mencari aplikasi (software) pembuat video dari foto, bisa menggunakan kata kunci “Slideshow maker” melalui mesin Google. Sehingga nantinya akan disajikan beberapa software yang menjadi pendukung pada kebutuhan tersebut.

Uniknya, aplikasi ini sangat umum dibagikan secara gratis, namun mempunyai kelemahan dengan adanya watermark pada bagian bawah video. Untuk menghilangkannya, maka pengguna harus membayar lisensi terlebih dahulu.

Akan tetapi, jika hanya untuk sekedar coba-coba, maka dibawah ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Apa saja aplikasi tersebut? Simak daftar dibawah hingga selesai.

Daftar Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video Di Laptop

Menurut dari pengalaman pribadi admin, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat slideshow pada laptop. Tentu disini admin memilih aplikasi yang memang ringan untuk notebook.

1. Icecream Apps

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana dan ringan, bahkan efek yang disediakan pun terbilang sangat lengkap.

Terlepas dari itu, Icecream apps juga mendukung effect yang menarik. Serta pengguna bisa dengan mudah menambahkan lagu sebagai latar video.

Dalam hal ini, aplikasi bisa diunduh secara gratis, atau bisa update pada versi profesional dengan membeli lisensi.

2. Ashampoo Slideshow Studio

Jika melihat keunggulan, mungkin aplikasi ini sangat berguna bagi yang ingin membuat slideshow lebih profesional. Tapi sayangnya, untuk menggunakan fitur secara lengkap, pengguna harus membayar terlebih dahulu. Namun jika hanya sekedar untuk coba-coba, maka tidak ada salahnya mencoba.

Aplikasi ini terbilang ringan dan mempunyai ukuran sangat kecil. Pengoperasian sangat mudah dan interface tampilan sangat sederhana. Bahkan bisa dioperasikan oleh orang awam sekalipun.

3. NCH Photostage Slideshow

Termasuk pada kategori aplikasi pembuat foto menjadi video terbaik, sofware ini bisa diperoleh secara gratis melalui situs resmi. Bahkan pengguna bisa denga mudah mengoperasikannya.

Beberapa fitur yang disediakan mencakup penambahan foto, musik, transisi dan efek yang sempurna, serta support untuk membuat video full HD.

Dengan demikian, hasil dari pembuatan video ini bisa diputar dengan kualitas bagus pada TV, laptop, ataupun ukuran layar yang lebih besar.

4. Movavi

Software mungkin sudah banyak dikenal oleh beberapa kalangan yang suka membuat video dari foto. Pasalnya aplikasi ini sudah terbilang lama rilis, namun dengan update yang sangat rutin.

Pada tingkat pengoperasian, tentu mempunyai fitur interface yang tidak jauh berbada dengan aplikasi lain. Namun dari sisi keunggulan, Movavi dibagikan secara gratis dan bisa digunakan oleh siapa saja pada berbagai OS.

Sebab Movavi bisa di install pada OS Windows ataupun laptop besutan Apple.

5. Anvsoft

Meski admin tidak pernah mencoba sendiri aplikasi ini, namun banyak testimoni yang menyebutkan bahwa Anvsoft tidak kalah dengan aplikasi lain. Sebab dari segi interface, pengoperasian akan lebih mudah dan sederhana.

Yang menjadi keunggulan, selain kinerja ringan pada OS Windows lawas, ternyata aplikasi ini memang dibuat untuk dibagikan secara gratis. Sehingga pengguna tidak harus untuk menggunakan semua fitur didalamnya.

Kesimpulan! Pada dasarnya semua aplikasi yang admin sebutkan mempunyai fungsi yang tidak berbeda. Namun setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurang masing-masing.

Baik itu dari segi fitur, efek, serta beberapa hal lain yang umumnya diterapkan aplikasi berbayar.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here