Apa Solusi HP Samsung Yang Cepat Panas?

Apa Solusi HP Samsung Yang Cepat Panas?

Oranyenews.com – Tidak sedikit orang yang bertanya mengenai Apa Solusi HP Samsung Yang Cepat Panas?. Dan ternyata, jawabannya terbilang sangat sederhana.

Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan salah satu produk ponsel yang sangat laris di pasaran. Hal tersebut tidak lepas dengan nama besar yang sudah diusungnya.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang sering menjadi masalah pada ponsel keluaran Korea tersebut. Pasalnya terkadang ada kendala dalam pengoperasiannya.

Termasuk juga memori internal yang cepat penuh, serta kondisi ponsel yang terkadang lebih cepat panas digunakan.

Nah yang menjadi pertanyaan, adakah solusi untuk bisa mencegah ponsel Samsung cepat panas? Tenang ya,, sebab dibawah ini kami sudah merangkumnya untuk anda.

Apa Solusi HP Samsung Yang Cepat Panas?

Selaku salah satu pengguna ponsel Samsung, tentu secara tidak langsung juga pernah mengalami masalah serupa. Sehingga triks yang kami bagikan bisa lansung mengena.

Untuk lebih singkatnya, berikut bebepa tips yang bisa anda lakukan supaya ponsel Samsung tidak selalu mengalami keluhan yang sama.

1. Mengurangi Aplikasi Yang Aktif Di Latar Belakang

Secara tidak sadar, terkadang para pengguna smartphone belum paham jika terdapat beberapa aplikasi yang aktif di latar belakang.

Hal tersebut sekaligus bisa mengurangi kinerja ponsel, lantaran mempunyai pengaruh dan memakan RAM.

Salah satu caranya ialah dengan menonaktifkan aplikasi tersebut. Atau paling tidak, anda bisa menghapus beberapa aplikasi yang jarang dipakai.

2. Kurangi Streaming Online

Menonton video secara streaming, mungkin sangat menyenangkan lantaran tidak perlu menyimpan video pada perangkat smartphone.

Akan tetapi, penggunaan streaming secara terus-menerus, justru akan membuat kinerja ponsel berjalan maksimal. Sehingga secara tidak langsung akan menyebabkan ponsel cepat panas.

Maka dari itu, kurangi durasi nonton video online anda. Atau bisa dilakukan kembali ketika suhu ponsel sudah mulai dingin.

3. Kurangi Bemarin Game Online

Aktivitas bermain game online mungkin terbilang sangat menyenangkan. Akan tetapi hal ini bisa lebih parah dari kondisi menonton video secara streming.

Game online menuntut ponsel untuk bekerja maksimal. Selain membuat layar terus menyala, beberapa komponen juga harus bekerja secara bersamaan.

Kurangi sedikit durasi bermain game online ketika ponsel sudah mulai panas.

4. Hindari Penggunaan Cover Pelindung

Cover ini secara umum (dengan harga paling murah), yakni menggunakan bahan plastik lentur seperti karet.

Dan bahan tersebut tentu bukan isolator yang baik untuk mengantarkan panas ke luar. Sehingga panas ponsel pun akan semakin parah.

Lepas cover tersebut ketika anda menggunakan ponsel untuk beraktifitas berat. Seperti halnya bermain game atau tonton streaming.

5. Jangan Gunakan Ponsel Ketika Di Charge

Ketika masih seru bermain game, atau melakukan aktivitas online lainnya. Terkadang sampai lupa jika kondisi baterai sedang lemah.

Dan pada saat itu, terkadang ponsel tetap digunakan meski tengah di charge. Padahal kondisi tersebut akan membuat baterai panas.

Jadi hindari penggunaan ponsel ketika sedang di charging. Tujuannya supaya tidak terjadi kerusakan pada komponen baterai.

Terlepas dari beberapa tips yang sudah kami bagikan diatas. Ada baiknya jika anda mematikan ponsel meski sejenak. Serta memanfaatkan sambungan wifi untuk membuka internet.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here