4 Cara Hindari Panas Berlebihan Pada Ponsel

Smartphone panas.

JAKARTA- Pernahkah anda rasakan bagian tubuh smartphone anda mengalami panas berlebih. Jika hal tersebut sering terjadi tentu saja akan berakibat kepada kerusakan cepat pada ponsel yang anda gunakan.

Sebab itu, kenali apa saja faktor yang menyebabkan panas tersebut, agar dapat dicegah dari panas berlebih.

Oranyenews.com merangkum 4 tips ini dari berbagai sumber untuk Anda:

JANGAN GUNAKAN PONSEL SAAT CHARGE

Banyak pengguna yang memiliki kebiasaan menyalakan ponsel di saat pengisian daya. Tak hanya dinyalakan, biasanya pengguna juga menggunakan smartphone saat di-charge hanya untuk bermain game, putar video, atau sekedar melihat-lihat sosial media. Akibatnya, baterai ponsel tersebut bakal semakin panas akibat aktivitas-aktivitas saat di-charge.

CEK APLIKASI YANG TERPASANG

Ada beberapa aplikasi yang ternyata membuat CPU ponsel anda bekerja terus menerus, walaupun tidak sedang anda gunakan. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan task manager bawaan Android atau gunakan aplikasi, seperti Wathcdog yang dapat membantu pengguna menelusuri tanda-tanda panas pada ponsel.

LEPAS CASING TAMBAHAN

Casing tambahan dapat sebabkan panas berlebih. Tak hanya casing, bisa juga karena pengguna menaruhnya di dalam tas atau kotak penyimpanan. Kemudian, jaga ponsel tersebut tetap berada di ruangan terbuka atau jangan membekapnya membantu suhu ponsel tetap stabil.

MATIKAN FITUR YANG TAK DIGUNAKAN

Banyak fitur yang tak benar-benar digunakan tapi terpasang di ponsel Anda. Maka, sebaiknya dimatikan. Agar dapat menghemat daya ponsel, sehingga tidak terjadi overheating atau kelebihan panas.

Demikian tips di atas, semoga dapat berguna bagi anda dalam menggunakan ponsel.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here