Cara Memblokir Internet Positif Mudah dan Aman

0
895
internet positif
Tampilan Halaman Internet Positif

BANYAK orang yang akhir-akhir ini mencari trik tentang cara memblokir internet positif karena beberapa alasan. Memang fasilitas tersebut dibuat untuk mencegah pengguna internet menjangkau situs yang dilarang seperti situs judi, situs software crack, situs porno, dan masih banyak lagi.

Namun, ketika memang membutuhkan situs tersebut untuk keperluan tertentu dan ternyata diblokir oleh internet positif memang sangat mengganggu untuk itu banyak yang mencari cara untuk mengakalinya. Di bawah ini ada beberapa tutorial mudah untuk melakukan blokir terhadap internet positif agar tidak mengganggu ketika menggunakan internet. Langsung saja cek apa saja caranya tersebut!

Cara Memblokir Internet Positif Mudah dan Aman

Ilustrasi internet positif. (foto: Ist)
Ilustrasi internet positif. (foto: Ist)

Menggunakan Addin/AddOn Browsec

Jika Anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla akan sangat mudah sekali memblokirnya yaitu dengan bantuan addin atau addon Browsec. Cara kerja dari Browsec ini sangat sederhana, ketika membuka browser lalu mengetikkan url yang kena blok kemudian tinggal mengaktifkannya dengan memilih VPN dari negara yang diinginkan. Untuk kecepatan yang optimal disarankan menggunakan negara Singapura. Lalu website yang Anda inginkan akan terbuka, hampir sama fungsinya seperti VPN namun hanya bekerja di dalam browser yang dipasang saja.

Menggunakan VPN

Cara yang kedua menggunakan VPN, beberapa laptop atau komputer memang memiliki pengaturan sendiri untuk membuat koneksi VPN atau Virtual Private Network. Metode yang digunakan adalah komputer terkoneksi dengan internet kemudian akan tersambung dengan server VPN yang akan menghubungkan ke website yang Anda inginkan. Cara ini juga sangat bagus sekali untuk membuka blokir yang dilakukan pihak tertentu seperti youtube atau sosial media di kantor. Sangat efektif sekali untuk digunakan ditambah Anda akan membuka semua website yang diblokir.

Menggunakan Web Proxy

Selanjutnya menggunakan web proxy, beberapa web proxy yang menyediakan fasilitas ini adalah vpnbook.com. Untuk cara menggunakannya cukup mudah, hanya perlu mengcopy link website tujuan yang diblokir kemudian paste pada kolom url web proxy tersebut. Nantinya akan terbuka dengan sendirinya menggunakan sambungan web proxy tersebut. Sangat mudah bukan? Cara ini banyak dilakukan bagi mereka yang sangat kesal karena pemblokiran yang dilakukan oleh internet positif. Berbagai web proxy lain juga bisa Anda gunakan untuk menelusuri berbagai website yang Anda inginkan.

Cara Memblokir Internet Positif Dengan Proxy

Hampir sama dengan cara VPN karena pada proxy sendiri membuat koneksi ke server lain. Inilah tujuan agar bisa terlepas dari pemblokiran internet positif. Di internet sendiri ada banyak alamat IP Proxy yang bisa Anda gunakan sebagai pengaturan khusus untuk menembus pemblokiran, jangan salah pilih IP karena akan berimbas pada kecepatan koneksi Anda pada website tujuan.

Browser Khusus Untuk Private Browsing

Beberapa browser dibuat untuk menembus penghalang seperti internet positif seperti Puffin atau UC Browser. Tentunya lebih mudah penggunaan karena Anda hanya perlu menginstalnya saja kemudian langsung menggunakannya. Nantinya beberapa situs yang diblokir akan bisa terbuka dengan sendirinya tanpa perlu menggunakan tambahan aplikasi atau pengaturan lain.

Itulah beberapa tips cara memblokir internet positif agar tidak lagi mengganggu. Sebaiknya memang tidak boleh sering mengunjungi situs tersebut karena diidentifikasi banyak yang mengandung virus malware atau jebakan Batman. Internet positif memang berguna untuk membatasi penggunanya agar tidak terlalu banyak mengunjungi situs yang berbahaya, tentu untuk membukanya perlu pilihan yang bijak agar tidak berdampak yang buruk. Untuk tips lengkap lainnya bisa Anda lihat pada situs ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here