Meski Baru Rilis MIUI 11, Xiaomi Sudah Pamer Penerusnya

Meski Baru Rilis MIUI 11, Xiaomi Sudah Pamer Penerusnya
Foto : Xiaomi

Oranyenews.com, Jakarta – Diketahui bahwa Xiaomi baru saja merilis MIUI 11, akan tetapi, pihaknya sudah langsung tancap gas dengan menyiapkan penerusnya.

Vendor ponsel asal China tersebut, memamerkan MIUI 12 yang digadang-gadang akan segera rilis dalam waktu dekat.

Melalui akun Weibo, Xiaomi memajang gambar logo MIUI 12 dengan latar belakang hitam. Namun tidak ada keterangan lebih lengkap mengenai fitur yang diungkap.

Akan tetapi, hal tersebut terhitung masih dalam skala wajar. Pasalnya memang terlalu dini untuk membeberkan segala kelebihan dari MIUI 12 tersebut.

Sedangkan untuk MIUI 11 sendiri, masih belum menyebar secara merata pada seluruh ponsel Xiaomi. Sehingga pencetusan versi terbaru tersebut, dinilai masih dalam waktu lama.

Jika memang mau menerka-nerka, terkait dengan fitur apa saja yang nantinya disematkan, maka dari foto yang dipajang tersebut, pembaruan sistem operasi ini mungkin akan mengutamakan dark mode.

Hal tersebut seiring dengan laporan yang belum lama ini beradar. Informasi menyebutkan, Xiaomi akan memperkenalkan dukungan mode gelap pada seluruh sistem globalnya.

Yang menjadi pertanyaan, kapan MIUI 12 tersebut akan beredar? Jika melihat MIUI 11, yang diumumkan pada bulan September, ada begitu banyak kemungkinan jika MIUI 12 pun akan diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Bahkan bisa jadi basis yang digunakan dalam Android terbaru tersebut akan diumumkan oleh Google pada Mei mendatang.

Untuk MIUI 11 sendiri, sudah berbasis di Android 10. Beberapa fitur terbaru pun sudah ada dalam MIUI 11 tersebut.

Dalam hal ini, sistem operasi MIUI 11 mempunyai tampilan yang lebih minimalis, serta mendukung always-on display.

Terlepas dari itu, MIUI juga menyertakan fitur yang sangat berguna untuk produktivitas pengguna.

Pasalnya terdapat fitur quick replies yang memudahkan pengguna untuk membalas pesan tanpa harus mengalihkan jendela atau menganggu video yang sedang diputar.

Uniknya, Xiaomi menyertakan Mint Keyboard, Natural Sound, Wireless Print, Dual Clock, New Game Turbo, nature Alarm, Mi Share dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti apa aslinya operasional sistem MIUI 12? Tentu masih menjadi tanda tanya yang patut ditunggu. Semoga saja dalam waktu dekat.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here