Heboh Foto “Obama Cilik” Bersama Bung Karno

JAKARTA – Bertepatan dengan mudik eks Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke indonesia, warganet dihebohkan dengan sebuah foto yang disebut Obama dan Maya Seotoro tengah bersalaman dengan Presiden Soekarno.

Saat foto tersebut dilihat, memang pria kecil di dalam foto yang mirip dengan Obama sesekali. Ditambah lagi, Obama saat berusia 6-10 tahun pernah tinggal di Indonesia.

Akankah, ternyata foto itu milik Barack Obama dan Maya Soetoro. Sebuah hitam putih itu diambil saat Lebaran 1962 di Istana Negara, sedangkan Obama tinggal di indonesia pada tahun 1967, jadi tidak benar itu foto Obama.

Yang sebenarnya, dua bocah cilik yang tengah bersama Soekarno itu adalah Adidan Ida Nasution. Kedua kakak beradik itu adalah anak dari Mualif Nasution, sekretaris pribadi Presiden Soekarno yang juga panitia penyusun buku Sarinah dan di Bawah Bendera Revolusi.

Mualif juga terlihat di dalam foto tersebut. Mengenakan jas dan dasi kupu-kupu, Mualif berdiri di samping Cindy Adams, wartawan Amerika Serikat yang mewawancarai Presiden Soekarno.

Belum lagi foto asli Obama dan Soekarno, karena kemiripannya, warganet tetap saja tersebarnya di berbagai media sosial.

Obama sendiri saat ini tengah berkunjung ke indonesia. Bersama istri dan kedua anaknya, Obama sempat berlibur di Bali selama 5 hari, 23 sampai 28 Juni. Selanjutnya dia lanjutkan jalan-jalan menuju Yogyakarta pada tanggal 28 Juni sampai 29 Juni.

Hari Jumat ini Obama akan bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor. Kemudian Obama akan mendatangi Mal Kota Kasablanka, di bilangan selatan dan selanjutnya akan berpidato dalam acara Kongres Diaspora Indonesia yang ke-4.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here