Ini Daftar Emulator Android Ringan Dan Cepat Yang Patut Dicoba

Ini Daftar Emulator Android Ringan Dan Cepat Yang Patut Dicoba
MEmu Emulator Android

Emulator Android Ringan Dan Cepat menjadi salah satu alternatif bagi kalangan gamers, khususnya bagi mereka yang mempunyai spek komputer sangat minim. Terlebih, beberapa emulator yang admin referensikan sangat mudah untuk didapat.

Seperti yang diketahui, belakangan ini emulator android memang sangat populer. Pasalnya emulator tersebut bisa digunakan untuk bermain game seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Dengan adanya emulator, tentu permainan akan terasa lebih menyenangkan. Sebab tampilan yang diperoleh lebih besar, jika dindanding dengan tampilan ponsel yang terbilang masih terbatas.

Terlepas dari itu, ada beberapa kelebihan dari penggunaan emulator android pada pc/laptop. Sebab control untuk memainkan game bisa menggunakan keyboard ataupun mouse, sehingga sangat memungkinkan bagi para gamers lebih leluasa untuk berekspresi.

Penasaran dengan beberapa nama emulator yang bisa digunakan hingga RAM laptop 1GB? Berikut daftar yang mungkin bisa dicoba satu persatu.

Ini Daftar Emulator Android Ringan Dan Cepat Yang Patut Dicoba

Jika menyimak dari beberapa sumber dan testimoni dengan penggunaan yang paling populer, setidaknya ada beberapa nama emulator yang memberikan pengalaman sangat baik bagi para pengguna. Beberapa diantaranya ialah :

1. BlueStacks

Mungkin bagi yang sudah sering menggunakan emulator android, sudah tidak asing dengan nama BlueStacks. Pasalnya aplikasi ini sangat populer dan ada begitu banyak user berbagi pengalaman baik terkait dengan penggunaan emulator ini.

Bisa dikatakan, Bluestacks mempunyai kinerja sangat ringan. Serta juga sering dilakukan update untuk meningkatkan kinerja lebih maksimal.

Untuk yang terbaru saat ini, Bluestacks sudah sampai pada versi ke-4, bahkan pengguna bisa mengunduhnya secara gratis dari situs resmi. Uniknya, untuk menginstall bisa menggunaan metode online maupun offline.

Spesifikasi komputer untuk memperoleh kinerjaa maksimal dari bluestacks yakni : RAM 2GB, OS Windows 7 keatas, CPU Intel / AMD prosesor, minimal memori 5GB dan untuk ukurannya sendiri sekitar 452MB.

2. Leapdroid

Berbicara emulator android yang paling ringan, mungkin Leapdroid ini tidak kalah dari Bluestacks. Meski terbilang sebagai pendatang baru, namun kinerja yang diberikan sangatlah maksimal.

Dari sisi kelebihan, emulator ini dilengkapi dengan begitu banyak tweak serta di optimasi sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar pada semua pc. Bahkan skor dari benchmark gaming sangatlah mengesankan.

Terlebih lagi, pengguna bisa menjalankan dua game secara side-by-side. Secara ringkas, pengguuna bisa memainkan game yang sama dengan akun berbeda pada satu tampilan.

Kinerja emulator akan maksimal pada Windows 7 keatas dengan prosesor Intel/AMD. Tersisa memori 2GB dan RAM 2GB. Sedangkan untuk ukurannya, sekitar 271MB.

3. Genymotion

Bisa dikatakan jika emulator ini lebih cocok untuk para developer aplikasi. Sebab pengguna bisa melakukan pengujian langsung aplikasi ataupun game pada beberapa jenis perangkat tanpa harus memiliki perangkat tersebut.

Dalam hal ini, pengguna bisa melakukan konfigurasi pada emulator untuk berjalan sesuai dengan versi android. Sebagai contoh ialah Andorid 4.2 Jelly Bean, ataupun seterusnya.

OS yang disupport untuk kinerja terbaik emulator ini ialah Windows 7 keatas, Intel/AMD 64-bit prosesor, RAM 2GB, dan memory 2GB. Sedangkan untuk ukurannya terbilang mini, yaitu hanya sebesar 117MB.

Selain 3 nama emulator paling populer, ringan, dan cepat yang sudah kami sebutkan diatas. Ada beberapa nama pula yang mungkin bisa jadi alternatif.

Seperti halnya AMIDuOS, Andy, Droid4X, LDPlayer, MEmu, NoxPlayer, dan juga Tencent Gaming Buddy.

Sebagai pamungkas, pada dasarnya semua emulator bisa bekerja baik asal spesifikasi dari komputer mendukung. Akan tetapi, jika memang dengan spek rendah, maka bisa mencoba beberapa emulator diatas.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here