Tips Cara Main Mobile Legends Di Laptop

Cara Main Mobile Legends Di Laptop
Cara Main Mobile Legends Di Laptop

Tutorial Cara Main Mobile Legends Di Laptop ini pada dasarnya memanfaatkan emulator. Sehingga untuk bisa menginstall kemudian memainkannya, langkah awal yang harus dilakukan ialah dengan memasang emulator terlebih dahulu pada PC atau laptop yang digunakan.

Nah seperti yang diketahhi Mobile Legends : Bang Bang merupakan salah satu game MOBA mobile yang mungkin saat ini tengah naik daun. Tidak hanya pada media smartphone saja, ternyata game ini juga bisa dioperasikan menggunakan pc atau notebook.

Jika dibahas secara singkat, bermain game Mobile Legends di laptop tentu mempunyai kelebihan tersendiri. Salah satunya ialah dengan tampilan layar lebih besar dan juga tidak perlu takut jika perangkat akan kehabisan baterai. Terlepas dari itu, laptop bisa menjadi alternatif untuk memainkan Mobile Legends dengan performa terbaik ketika smartphone sudah mulai lemot.

Cara Main Mobile Legends Di Laptop

Bagi yang masih penasaran dan belum tahu tentang bagaimana cara memainkan Mobile Legends di laptop, disini admin akan menjabarkannya. Mungkin bisa disimak baik-baik agar semua proses berjalan sempurna.

1. Cek Spesifikasi Laptop Yang Akan Digunakan
Dikarenakan tips yang akan admin jelaskan ini menerapkan emulator, maka sebelum itu harus dilakukan pengecakan juga pada spek atau kekuatan laptop. Untuk bisa memainkan Mobile Legends tanpa kendala, laptop setidaknya mempunyai spesifikasi dengan RAM minimal 4GB dan sisa hard disk minimal 1,5 GB. Sedangkan untuk OS, jika menggunakan Windows, paling tidak sudah versi Windows 7 keatas.

Sekedar penjelasan lanjutan, untuk PC yang masih menggunakan RAM dibawah 4GB, seperti halnya 2GB kebawah, mending diurungkan saja. Sebab game Mobile Legends ini memerlukan spek tinggi untuk kenerja lebih optimal.

2. Menginstall Emulator
Dalam hal ini admin menganjurkan untuk menggunakan Nox App Player. Jadi sebelum menuju pada pemasangan game ML di laptop, pertama harus mengunduh terlebih dahulu emulator Nox App Player. Untuk memperoleh versi terbaru, dan juga kinerja yang lebih maksimal, bisa mengunjungi situs resmi di https://www.bignox.com/

  • Kunjungi https://www.bignox.com/ dan unduh installer (ukuran 358MB)
  • Install pada PC atau laptop dengan spek yang sudah admin jelaskan diatas.
  • Selanjutnya buka Google Play Store dengan menggunakan akses login gmail masing-masing.
  • Cari Mobile Legends : Bang Bang seperti halnya menggunakan smartphone.
  • Jika proses instalasi sudah selesai, maka pengguna sudah bisa membuka game Mobile Legends dengan mengklik ikonnya.
  • Selanjutnya secara otomatis game akan mengunduh data in-game, serta pengguna tinggal tunggu untuk bisa main Mobile Legends.

Namun mungkin akan mustahil bagi pengguna untuk bisa memainkan Mobile Legends menggunakan layar sentuh, kecuali laptop yang digunakan portabel dan support dengan pengoperasian tersebut. Sehingga sebelum memainkan, akan lebih baik jika mengecek terlebih dahulu pengaturan untuk mouse dan keyboard. Caranya ialah :

  • Buka menu Simulate Touch atau bisa juga dengan tekan tombol Ctrl+1.
  • Nox pada dasarnys udah memberikan pengaturan default untuk game MOBA. Namun pengguna juga bisa menyetting ulang fungsi mouse dan keyboard sesuai kehendak hati.

3. Memanfaatkan Tencent Gaming Buddy
Terlepas dari penggunaan Nox di PC untuk memainkan Mobile Legends, ternyata ada emulator yang menjadi alternatif lain. Yakni dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy. Emulator bersutan Tencent Games ini mendukung beberapa permainan android dengan spek tinggi.

  • Pertama kunjungi website aplikasi Tencent Gaming Buddy di https://syzs.qq.com/, tujuannya untuk mengunduh installer.
  • Jalankan intaller dan aplikasi berjalan otomatis untuk mengunduh semua data pendukung.
  • Setelah selesai di install, pengguna akan disajikan halaman My Game, disitu ada beberapa tampilan game yang bisa dimainkan.
  • Unduh dan install game Mobile Legends di PC atau Laptop, selanjutnya Tencent Gaming Buddy secara otomatis mengunduh resource serta engine yang diperlukan. Umumnya proses ini memakan waktu relatif lama, sehingga harus dipastikan bahwa koneksi internet tetap stabil.
  • Jika sudah selesai, cukup tekan Play untuk membuka Mobile Legends. Dalam hal ini, pengguna bisa login menggunakan akun Facebook atau akun Guest.

Intinya, untuk bisa bermain Mobile Legends di PC, Laptop, ataupun Notebook, pengguna harus menginstall aplikasi emulator android terlebih dahulu.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here