Ternyata, Akses Facebook Berlebihan Bisa Mengganggu Mental

Facebook.

JAKARTA- Berapa kali dalam sehari Anda mengakses Facebook?. Kurang dari 10 kali atau lebih dari itu?. Berhati-hatilah, karena sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa berlebihan mengakses Facebook bisa mengakibatkan gangguan mental

Sebuah studi terbaru soal Facebook, sebagaimana diungkap American Journal of Epidemiology, mengungkapkan aplikasi Facebook diklaim dapat membuat penggunanya sering kali merasa sedih dan gangguan kesehatan sosial.

Facebook.

Menurut studi dari Yale University dan University of California, San Diego (UCSD), mengungkapkan orang yang mengakses jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu akan lebih sering mengalami ketidaknyamanan dibandingkan mereka yang hanya melakukan sesekali, dikutip dari Metro.co.uk, Senin 29 Mei 2017.

Holly Shakya dan Nicholas Christakis, dua peneliti utama, berusaha menemukan kesehatan mental dan penggunaan Facebook berdasarkan sampel 5.208 pengguna antara 2013 dan 2015.

Setelah menganalisis data yang mereka temukan, penggunaan Facebook meningkat terkait erat dengan kesehatan sosial, fisik, dan psikologis yang terganggu.

Hasil selanjutnya terungkap jika pengguna memperbarui profil atau menyukai posting-an lebih dari rata-rata dan pengguna tersebut lebih cenderung hadir dengan masalah kesehatan mental.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here