Review Spesifikasi Huawei G10 Smartphone Terbaru Tahun ini

huawei
Ilustrasi Smartphone Huawei (foto : Istimewah)

Huawei kembali merilis smartphone terbarunya yang bernama Huawei G10 dengan spesifikasi yang gahar serta fitur menarik. Meskipun di Indonesia ponsel besutan Huawei tak selaris Xiaomi dan merek terkenal lain, namun di luar negeri ponsel ini justru mendapatkan respon yang sangat positif karena memiliki kualitas yang baik.

Huawei G10 merupakan ponsel dengan layar yang sangat lebar dengan rasio layar mencapai 18:9 yang menjadi tren smartphone saat ini. Selain memiliki rasio layar 18:9, ponsel ini juga memiliki dual kamera baik kamera depan maupun belakang sehingga kemampuan fotografinya sangat bagus.

Review Huawei G10 terbaru berikut ini akan membahas fitur canggih yang dibawa ponsel ini serta kualitas hardware yang digunakan. Seperti apa ulasannya, silakan simak dibawah ini.

Review Huawei G10

SmartPhone Huawei G10
SmartPhone Huawei G10

 

Hadir dengan membawa lebar layar mencapai 5.9 inci, ponsel ini tampak begitu mewah ketika dilihat. Hal ini dikarenakan bodi berbahan metal yang digunakan serta bezel yang sangat tipis di tiap sisinya.

Dengan rasio 18:9 pada layarnya, ponsel ini mampu menciptakan resolusi layar mencapai 1080 x 2160 piksel. Belum diketahui berapa kerapatan piksel yang dihasilkan dari layarnya ini, namun kemungkinan besar pixel density pada layar ponsel akan cukup tinggi. Sayangnya Huawei masih setia menggunakan tipe layar IPS capacitive touchscreen dibanding dengan LTPS IPS.

Padahal rata-rata produsen lain sudah beralih menggunakan LTPS IPS daripada IPS biasa untuk produk terbarunya yang dinilai lebih baik dan jernih untuk menampilkan gambar pada layar.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 659 yang dipacukan dengan prosesor octa-core 64-Bit sehingga performa ponsel ini cukup handal untuk menjalankan berbagai proses dari pengguna.

Dengan bekal RAM sebesar 4 GB, Huawei G10 siap menemani pengguna dalam menjalankan aktifitas multitasking sehingga ponsel akan terhindar dari lag atau hang. OS Android 7.1 Nougat juga sudah disiapkan oleh pihak Huawei untuk mengoptimalkan kinerja ponsel sehingga performa ponsel akan tetap terjaga dengan penggunaan baterai yang lebih irit.

Soal memori, ponsel ini juga tak akan kehabisan ruang simpan karena sudah mengadopsi memori internal sebesar 64 GB yang ditambahkan dengan slot microSD yang mampu menampung kapasitas memori hingga 256 GB.

Dari kamera, ponsel ini tampaknya akan menjadi favorit baru pecinta gadget. Pasalnya, ponsel ini cukup percaya diri dengan menghadirkan dual kamera baik kamera depan maupun belakang. Kamera belakang ponsel mengadopsi dual kamera beresolusi 12 MP serta berfitur autofocus dan LED Flash.

Belum diketahui lebih jauh lagi mengenai fitur dari kamera belakangnya, namun yang pasti kameranya mampu menghasilkan efek foto bokeh yang cukup baik. Sayangnya, kamera belakang ponsel ini hanya mampu menghasilkan video berkualitas full HD 1080p saja, sementara smartphone lain rata-rata sudah mendukung video berkualitas 4K.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan dual kamera yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Alhasil, foto selfie dengan menggunakan kamera depan ponsel akan lebih menyenangkan karena hasil foto yang didapat akan lebih berkualitas.

Performa ponsel yang cukup gahar juga diimbangi dengan baterai berkapasitas besar mencapai 3340 mAh. Tentu saja baterai ponsel ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel selama seharian penuh.

Namun pihak Huawei belum memberikan informasi lebih mengenai fitur baterai ini apakah sudah mendukung fast charging atau belum. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah tersedianya sensor fingerprint pada ponsel ini.

Namun pengguna yang ingin memiliki ponsel ini tampaknya akan sedikit kecewa karena konektivitas ponsel ini masih menggunakan microUSB 2.0 dan belum menggunakan USB type-C.

Berikut Spesifikasi Lengkap Huawei G10

Tipe Layar
  • Dimensi : 156.2 x 75.2 x 7.5 mm
  • Berat : 164 gram
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.9 inches 1080 x 2160 pixels
  • Fitur : 2.5D  Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : micro SD up to 256 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android 7.1 (Nougat)
  • Chipset : HiSilicon Kirin 659
  • Processor : Octa-core 64-Bit
  • Ram : 4 GB
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : microUSB 2.0
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi : Dual 8 MP + 5 MP, LED flash
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3340 mAh

Dari review Huawei G10 tersebut, tentu kita bisa memprediksi berapa harga ponsel ini dipasaran. Kemungkinan harga Huawei G10 akan menembus angka 4 jutaan mengingat layarnya sudah mengusung rasio 18:9. Selain itu, jeroan dan juga kamera yang digunakan sudah sangat baik sehingga sangat wajar apabila harga ponsel ini mencapai angka 4 juta rupiah.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here