Harga & Spesifikasi Huawei Mate 10, Handphone Dengan Ram 6 GB

Huawei Mate 10
Huawei Mate 10 Pengambilan Kamera (Foto : Istimewah)

Huawei kembali merilis smartphone terbarunya yang memiliki spek gahar untuk bersaing dengan merek lainnya di kelas high end. Nama smartphone ini adalah Huawei Mate 10 yang akan dirilis dalam waktu yang dekat. Smartphone yang satu ini memiliki ukuran layar yang sangat lebar yakni 6.3 inci dengan bezel yang sangat tipis baik pada bagian samping maupun atas dan bawah layar.

Alhasil ponsel ini terlihat sangat premium ketika dilihat pertama kali. Selain layarnya yang lebar, ponsel ini juga memiliki jeroan yang powerful karena menggunakan dapur pacu terbaru yang gahar.

Review Huawei Mate 10 berikut ini akan membahas mengenai spesifikasi dan fitur canggih yang dibawa ponsel ini. Penasaran seperti apa fitur dan spesifikasinya? Simak ulasannya berikut ini

Review Huawei Mate 10

huawei mate 10
Handphone huawei mate 10

Ponsel ini tampaknya akan menjadi pesaing ketat di kasta kelas atas pasar gadget karena mengandalkan berbagai spek yang tinggi seperti pada bagian layar yang mengusung layar bertipe LTPS IPS capacitive touchscreen. Tipe layar ini dinilai lebih baik dari layar IPS biasa dan kualitasnya tak kalah dengan layar bertipe Super AMOLED.

Meskipun ponsel ini datang dengan bentang layar 6.3 inci, namun gambar yang ditampilkan pada layar akan tetap jernih dan tajam karena resolusi yang dihasilkan layarnya mencapai 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan piksel sangat tinggi hingga 522 ppi.

Sedangkan pada bagian tepi layar akan terlihat lebih melengkung karena terdapat fitur 2.5D Curved Glass Screen. Sayangnya Huawei belum memberikan informasi pelindung layar apa yang akan digunakan oleh ponsel ini.

Layar super jernih pada Huawei Mate 10 akan dipadukan dengan dapur pacu tingkat tinggi yang menggunakan chipset Hisilicon Kirin 970. Chipset ini memiliki prosesor berupa Octa-core (4 x 2.4 GHz Cortex-A73 & 4 x 1.8 GHz Cortex-A53) yang menghasilkan performa luar biasa serta lebih hemat dalam penggunaan baterai.

Performa yang luar biasa ini didukung oleh penggunaan RAM dengan kapasitas yang sangat besar yakni 6 GB sehingga aktifitas multitasking akan sangat lancar. Selain itu, hadir pula OS Android terbaru yakni Android 8.0 Oreo yang menjadi sistem operasi bawaan ponsel ini.

Tentu saja hal ini menjadikan Huawei Mate 10 menjadi ponsel gahar dengan fitur yang canggih serta memiliki OS terbaru yang masih sangat jarang terdapat pada ponsel lain.

Dari sisi kamera, Huawei Mate 10 juga memiliki kamera yang sangat berkualitas karena sudah mengadopsi teknologi dual kamera belakang. Kamera belakang ponsel ini masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan juga 12 MP.

Tentu saja kameranya mampu menghasilkan foto yang sangat jernih dan berkualitas serta bisa menghasilkan foto bokeh yang keren. Apalagi fitur pada kamera belakangnya sangat banyak seperti OIS, 2x lossless zoom, Leica optics, dan dual LED flash yang membuat hasil foto menjadi lebih berkualitas.

Kamera belakang ponsel ini juga mampu menciptakan video berkualitas 4K 2160p pada 30fps dan juga 1080p pada 30/60fps. Selain memiliki kamera belakang yang super berkualitas, ponsel ini juga memiliki kamera depan yang tak sembarangan karena beresolusi 13 MP. Untuk mendukung penyimpanan hasil jepretan yang maksimal, Huawei juga telah membenamkan memori internal sebesar 64 GB.

Belum lagi terdapat slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga 256 GB, jadi pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Performa yang tinggi tentu harus diimbangi dengan suplai daya yang cukup. Oleh karena itu, Huawei memberikan baterai berkapasitas 4000 mAh bertipe Li-Po untuk Huawei Mate 10 ini.

Baterai ini cukup besar untuk menyuplai daya ponsel sehingga ponsel akan bertahan hingga seharian penuh. Apalagi baterai ini sudah mendukung fitur fast charging sehingga pengguna tak perlu menunggu terlalu lama agar baterai ponsel penuh.

Fitur lainnya yang tak kalah premium adalah hadirnya sensor fingerprint pada ponsel ini yang dapat dimanfaatkan untuk keamanan pada pengguna. Selain itu ada juga konektivitas berupa USB 3.0 type-C yang diklaim mampu mentransfer file dengan lebih cepat.

Berikut Spesifikasi Lengkap Huawai Mate 10

Tipe Layar
  • Tipe : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 6.3 inches 1440 x 2960 pixels (~522 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D  Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : micro SD up to 256 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android 8.0 (Oreo) / EMUI 6.0
  • Chipset : Hisilicon Kirin 970
  • Processor : Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  • Ram : 6 GB
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v5.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • USB :2.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • Lain-Lain : NFC, Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 20 Megapixel +12 Megapixel, OIS, 2x lossless zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected]/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 13 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4000 mAh
  • Fitur : Fast Charging

Dari review Huawei Mate 10 tersebut, tampaknya ponsel ini tak memiliki kekurangan apapun karena rata-rata pada semua bagian sudah menggunakan spek yang sangat tinggi. Namun hal tersebut membuat harga Huawei Mate 10 menjadi sangat mahal, kemungkinan mencapai angka 10 jutaan lebih. Harga tersebut memang sangat pantas untuk mendapatkan ponsel dengan spek yang sangat tinggi serta memiliki beragam fitur yang menarik dan jarang dijumpai oleh ponsel lain.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here