Xiaomi Umumkan Mi Mix 2S, Laptop Gaming, hingga Speaker Mini

0
154
Xiaomi MIx 2S (foto: Xiaomi)

ORANYENEWS, SHANGHAI- Pemimpin teknologi global Xiaomi meluncurkan Mi MIX 2S hari ini, hasil karya seni yang kini hadir dengan dual-camera AI dan ditenagai oleh prosesor terbaru Qualcomm® Snapdragon™ 845. Xiaomi juga memperkuat lini produk utamanya dengan menghadirkan Mi Gaming Laptop 15.6”. Di saat yang sama, Xiaomi juga mengumumkan versi mini dari Mi AI Speaker yang sangat populer.

Mi MIX 2S menggunakan sensor flagship terbaru Sony IMX363 untuk pengaturan dual-camera, dengan ukuran piksel 1.4μm untuk menghasilkan foto yang jauh lebih baik dalam kondisi minim cahaya, serta teknologi Dual Pixel untuk auto-fokus yang super cepat. Mi MIX 2S kini juga hadir dengan fitur AI yang terintegrasi, termasuk AI voice assistant untuk mengontrol smartphone dan peralatan smart home. Dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB, Mi MIX 2S memaksimalkan potensi Qualcomm Snapdragon 845 terbaru untuk kinerja yang luar biasa.

Lei Jun, CEO and co-founder of Xiaomi, mengatakan: “Seri Mi MIX secara konsisten terus mendorong batasan, menentang ekspektasi semua orang tentang desain dan kinerja smartphone, dan menunjukkan bagaimana Xiaomi berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi. Mi MIX 2S kini hadir dengan kamera ganda yang handal dan fitur AI terintegrasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari dengan cara yang sangat unik.”

Mi MIX 2S melanjutkan komitmen Xiaomi untuk membuat inovasinya dapat diakses oleh lebih banyak pengguna. Ditawarkan mulai dari harga RMB 3299, atau sekitar Rp 7,2 jutaan, Mi MIX 2S akan tersedia di Tiongkok mulai 3 April dan akan menuju pasar global pilihan di kemudian hari.

Desain: Sebuah karya seni di industri smartphone

Elemen desain unik dalam seri Mi MIX telah diakui oleh beberapa penghargaan desain dan museum terkenal di dunia: National Design Museum di Finlandia, Center Pompidou di Perancis, dan Die Neue Sammlung di Jerman, dalam beberapa kasus, menandai pertama kalinya telepon telah ditambahkan ke koleksi permanen mereka. Mi MIX 2S terus mengembangkan bahasa desain ini, dengan keramik di bagian belakang yang indah dan menampilkan desain melengkung empat sisi, yang bertransisi dengan mulus ke dalam bingkai aluminium.

Dual Pixel AI dual camera

Mi MIX 2S mengadopsi sensor flasgship Sony IMX363 dengan ukuran piksel 1,4μm untuk pengaturan kamera ganda, menangkap lebih banyak cahaya dan menghasilkan foto yang jauh lebih baik dalam kondisi low light dan backlight. Sensor ini juga menggunakan teknologi Dual Pixel, yang pertama kali digunakan dalam SLR digital kelas atas untuk mengambil fokus jauh lebih cepat karena memiliki dua photodiode per piksel untuk menghitung cahaya yang mengenai sensor. Dikombinasikan dengan teknologi noise reduction pada platform Qualcomm Snapdragon 845, Mi MIX 2S mampu mengambil gambar berkualitas tinggi dalam kondisi minim cahaya dengan pemfokusan yang cepat dan akurat.

DxOMark — sumber terkemuka dan terpercaya dalam pengukuran dan penilaian kualitas gambar kamera dan lensa—memberikan Mi MIX 2S peringkat foto 101, yang merupakan skor foto tertinggi kedua untuk kamera smartphone.

Integrasi teknologi AI juga secara signifikan meningkatkan pengalaman berfoto dengan Mi MIX 2S. Dilengkapi AI scene detection, kamera dapat secara cerdas mengoptimalkan gambar setelah diambil – sebagai contoh, mengidentifikasi teks pada slide presentasi sehingga tetap terlihat jernih meskipun diperbesar.

Melalui observasi machine-learning dari ratusan ribu self-portraits, Mi MIX 2S mampu membedakan secara akurat antara subjek dan latar belakang foto sehingga memungkinkan proses blurring latar belakang yang tepat. Pengguna kemudian dapat menambahkan efek bokeh dinamis yang tersedia dalam enam pilihan untuk berbagai foto yang diambil dengan portrait-mode.

Flagship terbaru Chipset Snapdragon 845

Mi MIX 2S menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang diproduksi menggunakan proses 10nm generasi terbaru. Dengan clock speed maksimum 2,8GHz, Kryo 385 core terbaru akan memberikan peningkatan kinerja 30% lebih baik dari generasi sebelumnya. Qualcomm Snapdragon 845 juga dilengkapi dengan Adreno 630 yang memberikan kinerja hingga 30% lebih tinggi dan konsumsi daya 30% lebih rendah. Selain itu, Qualcomm Snapdragon 845 juga dilengkapi on-device AI processing yang akan meningkatkan kinerja AI 3x lipat lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan RAM hingga 8GB dan memori 256GB, Mi MIX 2S mencapai skor 277,178 dalam pengukuran Antutu. Dalam hal konektivitas, Mi MIX 2S (8GB + 256GB) mendukung 43 global bands, sehingga pengguna dapat menggunakannya di seluruh dunia.

AI voice assistant dan pengisian nirkabel, untuk gaya hidup yang lebih nyaman

Mi MIX 2S juga hadir dengan fitur-fitur AI yang terintegrasi, termasuk AI voice assistant untuk mengontrol smartphone dan peralatan smart home. Dengan enam kategori dan hampir seratus jenis perintah suara, pengguna dapat mengontrol peralatan smart home mereka dari jarak jauh, atau mencari foto berdasarkan lokasi atau waktu, hanya dengan perintah suara sederhana.

Pada 23 Februari 2018, Xiaomi mengumumkan bahwa perangkat ini menjadi salah satu mitra ARCore Google. Mi MIX 2S hadir sebagai perangkat pertama Xiaomi yang mendukung aplikasi ARCore dengan menghadirkan pengalaman AR yang menakjubkan kepada lebih banyak pengguna Android di Tiongkok maupun bagian dunia lainnya. “The Machines” yang telah disebut-sebut sebagai game AR masa depan, sedang mempersiapkan debut Android eksklusifnya di Xiaomi.

Mi MIX 2S juga mendukung pengisian daya nirkabel cepat 7,5W. Seiring dengan hal tersebut, Xiaomi meluncurkan pad pengisian nirkabel yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 216 ribuan, secara bundling dengan versi 8GB+25GB, dan juga tersedia terpisah sebagai aksesori.

Mi MIX 2S tersedia dalam 6GB + 64GB, 6GB + 128GB dan 8GB + 256GB dengan harga RMB 3299, sekitar Rp 7,2 jutaan, RMB 3599, sekitar Rp 7,8 jutaan dan RMB 3999, sekitar Rp 8,7 jutaan. Tersedia mulai 3 April di Tiongkok pukul 10 pagi di berbagai saluran ritel termasuk Mi.com dan Mi Home.

Laptop gaming pertama dengan performa tinggi dari Xiaomi dengan kinerja desain minimalis

Laptop Gaming Xiaomi (foto: Xiaomi)

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-7, NVIDIA GeForce GTX 1060, dual-channel RAM DDR4 16GB, dan hard-drive 256GB SSD + 1TB, notebook gaming pertama dari Xiaomi, Mi Gaming Laptop 15.6” memberikan kinerja yang kuat untuk pekerjaan serta hiburan para penggunanya.

Mi Gaming Laptop memiliki desain minimalis, dilengkapi dengan keyboard yang mendukung 16 juta warna dalam empat zona, serta 30-key rollover untuk input gaming yang tepat dan akurat. Lima tombol yang dapat di program berada di sisi kiri untuk akses cepat ke fungsi-fungsi penting lainnya. Untuk performa yang luar biasa bahkan selama sesi permainan yang panjang, laptop gaming ini dilengkapi dengan pipa konduktor panas ukuran besar, 12V cooling fan, serta empat kipas pendukung untuk pembuangan panas yang efektif.

Tersedia di Tiongkok mulai 13 April, Mi Gaming Laptop akan dijual dengan harga mulai dari RMB 5999, sekitar Rp 13 jutaan hingga RMB 8999, sekitar Rp 19 jutaan untuk versi dengan Core i7+GTX 1060+16GB.

Mi Al Speaker mini: versi ringkas untuk setiap ruangan

Mi Speaker Mini (foto; Xiaomi)

Mi Al Speaker diluncurkan tahun lalu sebagai bagian dari komitmen Xiaomi untuk menjelajahi teknologi AI. Melanjutkan komitmen tersebut, hari ini Xiaomi mengumumkan versi mini yang akan dijual seharga RMB 169, sekitar Rp 360 ribuan, mulai 3 April di Tiongkok. Mi AI Speaker berfungsi sebagai asisten pribadi sekaligus asisten smart home, sehingga memungkinkan para pengguna untuk mendengarkan musik serta audiobook dengan mudah melalui perintah suara yang sederhana.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here