Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo, Ini Penyebabnya

0
142

ORANYENEWS-  Sebuah aplikasi yang belakangan ini tengah menjadi trending yaitu Tik Tok resmi diblokir pemerintah. Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir sebanyak delapan domain name system atau DNS Tik Tok.

Kepastian pemblokiran tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informasika Rudiantara kepada wartawan. “Benar, Tik Tok sudah diblokir sejak siang tadi,” katanya.

Kominfo mengaku sudah lama mengawasi aplikasi Tik Tok dan telah mendapatkan laporan dari masyarakat, sebanyak 2.853 laporan.

Rudiantara mengaku pemblokiran dilakukan karena pemerintah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa Tik Tok dianggap telah memuat konten negatif yang berdampak buruk, utamanya bagi anak-anak.

Menkominfo sejak Senin 2 Juli 2018 malam telah menghubungi pemilik aplikasi tersebut untuk melakukan pembersihan konten di dalam layanannya. Dia berjanji, jika Tik Tok melakukan pembersihan terhadap konten-konten negatif tersebut, maka pihaknya akan membuka kembali blokir yang telah dilakukan.

“Sebenarnya platform live streaming seperti Tik Tok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif. Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa kami buka kembali,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here