200 Juta Pengguna Jomblo, Facebook Siapkan Fitur Kencan

0
223

ORANYENEWS- Facebook tidak pernah berhenti berinovasi, walaupun saat ini plattform jejaring sosial besutan Marck Zuckerberg ini tengah dirunding masalah kebocoran data. Salah satu inovasi yang akan diluncurkan adalah fitur kencan, yang selama ini dikuasai aplikasi Tinder.

Kabar gembira untuk para jomblo ini disampailam secara langsung oleh Zuckerberg di ajang konferensi developer F8 di San Jose, California, Amerika Serikat baru-baru ini. Zuckerberg menegaskan fitur perjodohan ini akan melindungi data privasi, belajar dari kasus kebocoran data sebelumnya. Rencana akan dirilis dalam waktu dekat.

Layanan match-making sendiri bukan hal yang baru di jagat aplikasi mobile. Tinder dan beberapa aplikasi lainnya sudah memulai hal tersebut sejak beberapa tahun yang lalu.

Zuckerberg mengungkap alasan mengapa Facebook meluncurkan layanan yang bisa dibilang sudah ketinggalan zaman ini. “Ada 200 juta orang di Facebook yang terdaftar single,” ungkapnya.

“Dan jika kita berkomitmen untuk membangun hubungan yang berarti, maka ini mungkin menjadi yang paling berarti,” tambahnya.

Facebook, lanjut Zuckerberg, selama ini sudah berhasil menghubungkan manusia satu dengan yang lain. Tak sedikit pula pernikahan yang berawal dari Facebook. Tapi dengan adanya tambahan fitur ini, ada peluang bagi perusahaan untuk lebih fokus menggarap kencan online dan menyaingi tinder.

Lalu bagaimana menggunakan fitur tersebut di facebook? Pertama-tama pengguna akan diberikan opsi untuk membuat profil kencan hanya dengan nama pertama. Profil kencan Anda ini tak akan terlihat oleh teman di Facebook atau katakanlah pengguna yang tak ikut layanan kencan ini. Informasi pun tak akan muncul di News Feed.

Selanjutnya, anda bisa mencari event di kota dan grup yang cocok dengan ketertarikan Anda. Lalu Anda bisa memilih mana yang akan dijadikan teman kencan. Anda bisa melihat profil dari teman kencan yang telah terhubung satu sama lain.

Jika sama-sama tertarik, Anda akan bisa memulai pembicaraan dengan seseorang di kotak masuk spesial terpisah dari Messenger dan WhatsApp. Untuk alasan keamanan, di awalnya hanya bisa mengirim teks. Perlu dicatat, fitur ini masih berstatus dalam penggarapan dan rencananya rilis dalam waktu dekat.

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here