Google Selenggarakan Demo Day Pertama Kali di Asia

0
91

ORANYENEWS- Hari ini, melalui inisiatif Google for Entrepreneurs, Google mengumumkan gelaran Demo Day Asia yang pertama kali di Asia. Demo Day Asia merupakan wadah bagi calon startup sukses di Asia untuk mempresentasikan bisnisnya kepada investor lokal dan internasional terbaik. Demo Day Asia akan digelar di Shanghai, China, pada tanggal 20 September 2018.

Seperti yang telah disampaikan oleh Sundar Pichai, CEO Google, di awal tahun ini, kali ini merupakan pertama kalinya Google menggelar Demo Day di Asia Pasifik. Ajang Demo Day Asia ini akan menjadi kesempatan untuk seluruh perusahaan startup di wilayah Asia Pasifik, untuk dapat memamerkan ide-ide mereka. Berbagai perusahaan startup di Indonesia juga dapat berpartisipasi dengan mendaftar melalui situs resmi Demo Day Asia di g.co/demoday2018, paling lambat sampai dengan 1 Juli 2018.

Startup yang terpilih akan memperoleh pelatihan dari Google sebelum mempresentasikan idenya kepada investor lokal dan internasional terbaik. Selain itu, mereka juga akan mengikuti immersion program untuk belajar mengenai ekosistem startup di Tiong Kok dengan berinteraksi bersama para founder startup dan komunitas ternama. Startup terpilih akan berkesempatan untuk bertemu dengan para investor pemodal ventura dari seluruh dunia dan apabila presentasinya berhasil, startup terpilih juga akan memperoleh pendanaan dan juga kredit Google Cloud Platforms senilai sampai dengan 100.000 USD.

Sejak tahun 2014, bisnis-bisnis yang telah memberikan presentasi dalam ajang Demo Day telah berhasil mengumpulkan 273 juta USD secara keseluruhan dan Google berharap dapat mendorong kesuksesan yang sama di Asia Pasifik.

Google percaya bahwa startup di Asia Pasifik kini tengah membangun produk dan layanan bagi masa depan kita. Gelaran Google Demo Day Asia kali ini merupakan wujud komitmen Google untuk mendukung perusahaan startup di Asia Pasifik.

SHARE
Previous articleBeritanya Dituding Membantu Teroris, Ini Jawaban Tribunnews
Next articleTangis dan Tawa Warnai Akhir Musim LaLiga 2017-2018
Djoko Ari Wibowo
Reporter Oranyenews.com Panggilan akrabnya adalah Djoko. Merupakan alumni Universitas Pelita Harapan tahun 2010. Sejak lulus Djoko bekerja di portal media milik jawapost group. Namun diawal tahun dia bekerja ada pergolakan di hatinya yang merasa pekerjaannya sebagai wartawan suatu pengabdiannya untuk membokar kasus kasus permasalahan di negri tercinta ini (Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here