Mekar Hadir di Fintech Days 2018 untuk Populerkan Fintech ke Masyarakat

0
324

ORANYENEWS- Mekar (PT Mekar Investama Sampoerna) akan berpartisipasi dalam Fintech Days 2018 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 22 dan 23 Maret 2018 bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Medan, Sumatera Utara.

Fintech Days merupakan ajang sosialisasi dan edukasi mengenai fintech atau teknologi finansial yang belakangan ini mulai populer di mata masyarakat Indonesia. Fintech Days 2018 menghadirkan puluhan perusahaan fintech yang bergerak di sektor peer-to-peer lending.

Sebagai salah satu pemain di sektor primadona fintech ini, Mekar turut berpartisipasi untuk mendukung upaya OJK dan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan menghadirkan layanan pinjaman P2P baik bagi peminjam yang kesemuanya adalah pelaku UMKM maupun bagi pemberi pinjaman yang berada di berbagai provinsi di Indonesia. Keikutsertaan Mekar pada Fintech Days 2018 adalah cara Mekar untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan teknologi di industri keuangan.

Fintech Days 2018 akan menghadirkan beragam kegiatan, termasuk talkshow bertajuk “Potensi Kolaborasi antara Fintech Lending dengan Program Pemerintah” yang sedianya akan menampilkan pembicara-pembicara dari Kementerian Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Bekraf dan beberapa perusahaan fintech. Fintech Days 2018 juga akan diwarnai dengan Coaching Clinic bagi generasi muda yang ingin mencoba meluncurkan bisnis inovatif.

Mekar akan hadir di Fintech Days 2018 dengan membawa misi edukatif dan informatif tentang P2P lending dan cara Mekar mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia dengan mempertemukan mereka dengan pemberi pinjaman (funder) yang bisa memberikan pinjaman usaha.

“Memang sudah menjadi misi Mekar untuk meningkatkan akses keuangan bagi pelaku usaha kecil yang membawa dampak sosial dan ekonomi yang positif bagi lingkungannya. Karena itulah semua pinjaman di Mekar adalah pinjaman produktif, yaitu yang digunakan untuk membiayai produksi dan menghasilkan penghasilan, bukan pinjaman konsumtif,” kata Chief Commercial Officer Mekar, Randy Gunadi.

Pada Fintech Days 2018, Mekar juga akan menawarkan promo spesial berupa cashback bagi funder yang memberi pinjaman sedikitnya sebesar Rp 30.000.000 di lokasi acara selama acara berlangsung. Cashback yang dihadiahkan yaitu sebesar Rp 500.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here