Chillax, Aplikasi Jasa Transportasi Wisata dan Bisnis di NTT

0
535
Chillax (foto: Ist)

ORANYENEWS– Bagi pejalan mandiri, penting untuk memastikan bahwa terdapat pengemudi pribadi yang dapat mengantarkannya selama di lokasi. Langkah-langkah yang harus ia lakukan umumnya yaitu membuka berbagai halaman Internet, meninjau pelbagai ulasan sesama pengguna jasa, serta menghubungi penyedia transportasi dari jauh-jauh hari.

Belum lagi kalau pejalan mandiri memiliki urusan di luar kegiatan wisata seperti persiapan kuliah, pencarian kos, atau hanya butuh seorang asisten untuk menemani kegiatan aktivitas outdoor, kuliner pilihan lokal, atau hanya membawakan belanjaan para pejalan.

Chillax adalah aplikasi Android yang memiliki misi untuk mengatasi segala tahap persiapan di atas hanya dengan satu aplikasi. Chillax memudahkan setiap pengguna aplikasinya untuk mencarikan seorang Chillax Assistant atau asisten lokal dari puluhan mitra penduduk Nusa Tenggara Timur dan Bali yang menguasai daerah setempat, berikut mobil pribadinya. Untuk memenuhi kebutuhan profesional atau wisata, pengguna hanya perlu memasukkan jadwal dan rincian destinasi untuk menemukan asisten yang sesuai kebutuhan.

Nusa Tenggara Timur dan Bali adalah destinasi yang tengah populer dengan berbagai keindahan dan potensi bisnisnya. Namun pada November 2017, misalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Nusa Tenggara Timur mengungkapkan bahwa dari lebih dari 2.650 kilometer panjang jalan provinsi, kondisi jalan yang layak hanya 47 persen. Mencari transportasi dan navigasi sendiri selama di sana dapat menghabiskan waktu dan tenaga.

Kekhawatiran dalam merencanakan perjalanan menjadi masalah yang kerap dihadapi. “Bayangkan sebelum kita pergi traveling, kita harus mencari informasi dan mengatur ke mana kita akan pergi,” ujar Yoseph Chriisli, Chief Executive Officer dari Chillax. “Informasi yang ada di internet belum cukup, ya, dibandingkan dengan orang lokal.”

Chillax bekerja sama dengan berbagai pebisnis pariwisata dan transportasi lokal yang telah berpengalaman memandu dan mengemudi pejalan selama bertahun-tahun. Menggunakan sistem bagi hasil untuk Chillax Assistant, Chillax bertujuan untuk menumbuhkan potensi setempat dan menghadirkan sumber penghasilan agar kawasan semakin berkembang. Dengan jaringan yang tersebar dari kepulauan Flores di Nusa Tenggara Timur dan Bali, pejalan dapat disambut dari bandara menuju keindahan tanah timur Indonesia dan menyusuri destinasi-destinasi wisata dengan akses yang semula minimal.

Untuk menggunakan Chillax semudah dengan mengunduh aplikasinya di Google Playstore. Setelah mengunduh, pengguna dapat langsung mendaftarkan diri melalui aplikasi. Sebagai pengguna pertama pun, siapa saja dapat langsung memasukkan rencana perjalanan untuk dicarikan dengan sistem algoritma secara acak. Pengguna kemudian dapat berinteraksi dengan Chillax Assistant-nya melalui fitur chat atau pesan singkat yang terintegrasi dalam aplikasi. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer bank, mobile banking, serta kartu kredit.

“Kami harap dengan tampilan minimalis, langkah-langkah yang tidak bertele-tele, dan aspek visual tentang Nusa Tenggara Timur, pengguna dapat langsung mengoperasikan aplikasi sekaligus membayangkan apa yang perlu diharapkan di lokasi,” kata Yogi Putra, Chief Technological Officer Chillax. “Intinya adalah memosisikan aplikasi sebagai solusi untuk segala kebutuhan hanya dengan satu sentuhan.”

Selain fitur pemesanan yang runut, pengguna dapat langsung memperhatikan rating dan feedback seorang Chillax Assistant dari para pengguna. Informasi singkat mengenai Nusa Tenggara Timur yang tersedia dalam aplikasi dapat menjadi referensi tambahan pejalan untuk menentukan tempat-tempat layak kunjung di provinsi timur Indonesia.

Selain Nusa Tenggara Timur, Chillax juga terfokus di daerah Bali. Chillax dapat diakses di www.chillaxofficial.com dengan halaman Instagram di @chillaxidn. Aplikasi kini telah tersedia di Google Playstore, dan disediakan kode promo untuk potongan harga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here