Unik, Ini Cara Mengkilapkan Motor Dengan Baby Oil

Unik, Ini Cara Mengkilapkan Motor Dengan Baby Oil

Oranyenews.com – Bagaimana Cara Mengkilapkan Motor Dengan Baby Oil? Mungkin pertanyaan ini juga muncul pada benak anda.

Pasalnya ketika memasuki musim penghujan seperti saat ini, kendaraan selalu dalam kondisi kotor, atau bahkan identik dengan lumpur dan air ketika sedang dikendarai di jalanan.

Kenapa kendaraan lebih mudah kotor? Hal tersebut seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Dan terlepas dari itu, kendaraan juga terpapar langsung dari banyak noda yang meninggalkan bercak pada body motor ataupun mobil.

Noda tersebut terbentuk dari debu serta air yang menempel ketika hujan dan selanjutnya mengering dengan sendirinya. Oleh karena itu, sangat tidak sedap untuk dipandang.

Dalam hal ini, untuk menghilangkan bercak tersebut, tidak perlu dilakukan dengan cara mencuci motor. Sebab masih bisa dilakukan dengan cara alternatif.

Unik, Ini Cara Mengkilapkan Motor Dengan Baby Oil

Seperti dikutip dari berbagai sumber, ternyata bercak yang menempel pada body motor bisa diatas dengan menggunakan baby oil.

Caranya pun terbilang sangat mudah, pasalnya hanya perlu mengoleskan baby oil tersebut pada seluruh permukaan body kendaraan.

Pengolesan tersebut bisa dibantu dengan kain lap lembut atau ganebo. Oleskan perlahan sembari digosok pada area yang tampak kotor.

Karena baby oil mempunyai sedikit sifat korosi, maka cara tersebut diklaim bisa mengangkat debu dan kotoran secara maksimal.

Akan tetapi, setelah noda benar-benar bersih, pastikan pula sisa baby oil yang masih menempel. Dibersihkan dengan lap supaya debu atau kotoran tidak kembali menempel.

Jika diterapkan dengan tepat, dan tidak meninggalkan sisa, maka cat kendaraan akan lebih terawat dan bersih dari noda. Tentunya juga akan membuat cat lebih mengkilap.

Tips Tambahan : Untuk hasil yang lebih maksimal, usahakan jika sesudah pemberian baby oil, mobil langsung dicuci. Tidak perlu dengan langkah rumit, cukup disiram dengan air mengalir saja.

Kembali pada topik penggunaan baby oil, bahan ini tidak dianjurkan untuk dipakai dalam jangka waktu panjang (secara terus-menerus).

Sebab sifat korosi yang terdapat pada baby oil, bisa mengikis permukaan cat. Sehingga pada akhirnya akan membuat permukaan cat lebih tipis.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here