Tips Cara Mengkilapkan Body Motor Dengan Pasta Gigi

Tips Cara Mengkilapkan Body Motor Dengan Pasta Gigi
Foto : Youtube

Oranyenews.com – Jika secara dasar, Cara Mengkilapkan Body Motor Dengan Pasta Gigi hanya sebagai alternatif yang tidak bisa dipergunakan secara rutin.

Pasalnya pasta gigi (odol), mempunyai sifat abrasi yang bisa mengikis permukaan cat. Dan ketika dipakai secara berkelanjutan, maka bisa saja cat bodi motor semakin buram.

Seperti yang kita ketahui, umumnya menghilangkan lecet atau goresan pada bodi motor bisa memanfaatkan kompon. Hal tersebut sebelumnya juga pernah kami bahas pada artikel Fungsi Compound Setelah Pengecatan.

Untuk lebih fokus pada topik yang dibahas, postingan ini akan memberikan triks lain dalam menjaga kilap cat tetap meksimal.

Tips Cara Mengkilapkan Body Motor Dengan Pasta Gigi

Tidak sedikit orang yang belum tahu jika pasta gigi bisa digunakan untuk merawat cat body motor. Khususnya pasta gigi yang mempunyai warna putih.

Terlepas dari harganya yang sangat terjangkau, pasta gigi juga bisa membantu untuk membersihkan beberapa komponen body motor.

Seperti apa langkah yang harus diterapkan? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pada tutorial berikut ini!

1. Pastikan Permukaan Body Motor Bersih

Untuk mencegah adanya baret atau goresan yang semakin parah, maka langkah pertama yang bisa diterapkan ialah dengan mencuci body motor supaya bersih.

Sehingga tidak ada sisa kotoran, debu, atau hal lain yang bisa memicu adanya lecet yang lebih parah.

Jika hal tersebut sudah anda lakukan, maka bisa lanjut pada tahap berikutnya.

2. Oleskan Pasta Gigi (Odol)

Selayaknya menggunakan kompon, selanjutnya anda bisa mengoleskan odol pada bagian body motor yang lecet Dan gosok dengan kain halus.

Ulangi hingga lecet atau goresan tersebut mulai memudar. Jika secara umum, setidaknya perlu 10 hingga 15 menit sebelum proses pembilasan.

Uniknya, trik ini juga bisa diterapkan pada mika lampu motor. Khususnya untuk mika yang sudah mulai pudar atau menguning.

3. Bilas Dengan Air

Jika dirasa sudah memperoleh hasil. Sebaiknya anda membilas area yang sudah digosok tadi dengan air hingga bersih.

Tujuannya ialah supaya hasil kilap yang diperoleh lebih maksimal. Serta tidak meninggalkan sisa sabun yang terdapat dalam kandungan odol.

Bagaimana? Sangat sederhana bukan? Perlu diingat juga bahwa tips ini hanya sebagai alternatif saja.

Akan tetap lebih baik jika anda menggunakan compound untuk menghilangkan baret halus pada body motor. Dan supaya hasil maksima, maka bisa menerapkan wax sebagai finishing.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here