Insinyur Inggris Ajak Mahasiswa ‘Selamatkan Bumi’ Melalui Teknologi Hidrogen

0
135
DR. Ben Todd tengah berikan kuliah umum seputar teknologi hydrogen di ITB.

ORANYENEWS- DR. Ben Todd insinyur yang juga Managing Director Ecubes Arcola, salah satu perusahaan asal Inggris yang fokus dalam pengembangan energi hydrogen, memberikan kuliah umum seputar teknologi Hidrogen di Kampus ITB, Bandung Jawa barat.

Dalam kuliah umum ‘Introduction to Hydrogen & Fuel Cells’ di fakultas teknik dan dirgantara ITB ini, DR. Ben menjelaskan hydrogen sebagai energy terbarukan yang mempunyai masa depan yang cerah di dunia apalagi di Indonesia.
“Tak hanya berpotensi besar dalam hal ekonomi, teknologi hydrogen juga bisa menyelamatkan bumi dari polusi udara yang kian buruk. Oleh karena itu sudah saatnya kita mulai mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan dan tanpa emisi atau zero emission dari sedini mungkin“ ujar lulusan University of Cambridge Inggris ini.

Kuliah umum yang diikuti puluhan mahaiswa ITB ini berjalan menarik dan penuh dengan interaksi dari para mahasiswa. Salah satu mahasiswa Fakultas teknik mesin ITB, Fawas menuturkan materi yang diberikan DR. Ben sangat mendidik dan memberikan pencerahan kepada para mahasiswa.

Seperti diketahui, Ecubes Arcola bekerja sama dengan Serba Dinamik Indonesia, tengah melakukan Roadshow kepada 1000 lebih pelajar di Sumatera Selatan dan Pulau Jawa untuk memperkenalkan tentang Hydrogen Zero Emission Mobility & Education for Asian Games 2018 serta workshop bagaimana merakit mobil mini hydrogen dari LEGO.

Acara yang melibatkan para pelajar dari tingkat SD hingga SMA ini dimulai dari tanggal 15 Agustus 2018 di Palembang, dan lanjut ke Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin tanggal 16 Agustus 2018, dan ke pulau jawa tanggal 20-21 Agustus 2018 di Kampus UI Depok, 23-24 di Kampus ITB, Bandung, lanjut ke kampus UGM Yogyakarta tanggal 27 Agustus dan Solo, Jawa Tengah hingga diakhiri kembali di Palembang tanggal 31 Agustus 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here