Warga Enrekang Heboh Dengan Munculnya Batu Raksasa Di Tengah Jalan

Warga Enrekang Heboh Dengan Munculnya Batu Raksasa Di Tengah Jalan
Foto : Fajar.co.id

Oranyenews.com, Enrekang – Warga Enrekang tengah dihebohkan dengan munculnya sebuah batu besar yang menghadang jalan.

Pasalnya, batu tersebut sudah hampir dua pekan tetap gagah berada di tengah jalan. Kemunculan batu tersebut sebelumnya juga sempat membuat geger warga.

Karena ukuran batu yang sangat besar, warga pun tidak bisa berbuat apa-apa. Khususnya untuk menyingkirkan batu tersebut dari jalanan.

Terpantau hingga hari ini, Senin (20/1/2020), batu masih tetap mejeng di tengah jalan. Lantaran warga pun tidak tahu harus berbuat apa.

Pada dasarnya, keberadaan dari batu raksasa tersebut sangat mengancam keselamatan pengendara yang melintasi jalan.

Selain menghalang jalan, letak dari batu juga berlokasi tidak jauh dari tikungan tajam. Sehingga mungkin saja berakibat fatal bagi pengendara yang tidak mawas.

Seperti yang dikutip dari Fajar.co.id, batu besar tersebut berada di perbatasan Desa Tindalun dan Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Enrekang.

Menurut dari informasi yang diperoleh salah satu warga, Samsul Jamaluddin, menyebut jika warga sekitar tidak tahu dengan asal muasal batu.

Pasalnya secara tiba-tiba, batu tersebut memang sudah berada disana. Samsul menilai, mungkin saja batu tersebut berasal dari atas bukit.

Masih dari keterangan yang sama, Samsul berujar jika warga sebelumnya sempat berupaya untuk memindahkan batu tersebut.

Akan tetapi, beberapa upaya yang sudah dilakukan, kesemuanya berujung sia-sia. Selain ukuran batu yang cukup besar, Samsul pun berujar jika pemindahan tidak bisa dilakukan sendiri.

“Tak tahu ini, batu besar itu tiba-tiba saja ada di tengah jalan. Batu dari atas bukit kayaknya. Saya mau pindahkan tapi tak bisa sendiri,” ujar Samsul Jamaluddin, seorang warga yang kerap melintas di sekitar jalan ini.

Melihat kondisi tersebut, Samsul pun berharap jika pemerintah bisa segera mengambil langkah untuk mengatasinya.

Hal tersebut supaya tidak memunculkan adanya korban. Pasalnya letak dari batu sangat berbahaya.

Terlepas dari itu, Samsul juga menyebut jika lokasi batu sangat mengganggu bagi pengendara. Bahkan bagi pengendara yang belum paham, bisa saja menyebabkan kecelakaan.

“Sangat mengganggu. Sangat berbahaya,” tandas Samsul.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here