Warga Banjarnegara Dihebohkan Dengan Tumbuhnya Bunga Bangkai

Warga Banjarnegara Dihebohkan Dengan Tumbuhnya Bunga Bangkai
Foto : iNews

Oranyenews.com, Banjarnegara – Warga Desa Bondolharjoi, Banjarnegara, Jawa Tengah, dihebohkan dengan adanya bau busuk bunga bangkai.

Dalam hal ini, warga menduga jika ada bangkai tikus atau ayam yang mati di halaman rumah. Setelah dilakukan pencarian, ternyata warga menemukan satu buah bunga bangkai dengan diameter 40 hingga 50 cm.

Bunga tersebut tumbuh di bawah semak pohon durian, tepatnya di lokasi kebun milik warga.

Bunga bangkai atau yang juga disebut warga dengan kembang suweg tersebut, tentu mengundang perhatian warga yang penasaran.

Dengan demikian, warga memanfaatkan bunga bangkai tersebut untuk berfoto selfie. Bahkan ada beberapa foto yang viral di media sosial. Lantaran memang tidak sepantasnya bunga tersebut tumbuh disana.

Salah satu yang berfoto ialah Sugine, selaku warga Desa Bondolharjoi. Ia menyebut bahwa kalangan warga tidak menyangka jika bunga bangkai bisa tumbuh di kampung mereka.

Sama dengan pernyataan Suginem, Sugiarti yang juga warga Desa Bondolharjoi juga menambahkan keterangan yang serupa.

Bunga bangkai tersebut menimbulkan aroma bau bangkai yang bisa tercium hingga radius 15 meter.

Dari pemaparannya, Sugiarti menyebut bahwa sekitar satu minggu bau tersebut sudah tercium.

Akan tetapi, semenjak bunga sudah tumbuh besar, maka bau yang muncul sedikit berkurang. Bahkan tidak sedikit warga yang datang untuk melihat langsung.

“Kira-kira seminggu lah, warga mencium bau busuk bangkai. Tapi sejak bunga bangkai tumbuh besar, baunya sudah tidak sebusuk awal ditemukan,” jelas Sugiarti.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here