Viral Video Pria Disabilitas Shalat, Banyak Netizen Nangis

Viral Video Pria Disabilitas Shalat, Banyak Netizen Nangis

Oranyenews.com, Jakarta – Bagi orang yang mempunyai tubuh normal, sehat jasmani dan rohani, tidak ada alasan untuk tidak menjalankan kewajiban shalat lima waktu.

Pasalnya, jika memang dalam kondisi sangat mampu, maka sangat wajib hukumnya bagi kita untuk menjalankan shalat lima waktu tersebut.

Belakangan sempat viral di media sosial Twitter, sebuah video yang menujukkan seorang pemuda dengan kondisi disabilitas tetap menjalankan ibadah shalat.

Ia masih tetap shalat meski mengalami keterbatasan fisik. Bahkan ia tampak sedikit kesulitan pada saat melakukan gerakan shalat.

Akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi niat dirinya untuk tetap sujud kepada Allah SWT. Sekaligus juga menjadi teguran bagi kita yang sehat namun lalai dalam menjalankan ibadah.

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @ohraka dan menghebohkan jagat maya Twitter. Pada rekaman video memperlihatkan bahwa penyandang disabilitas masih tetap saja menjalan ibadah shalat wajib lima waktu.

Secara tidak langsung, video tersebut menjadi inspirasi yang sekaligus menegur umat Muslim yang mungkin suka mengabaikan shalat.

Padahal jika dari segi fisik, mereka lebih mampu dan mempunyai kesempatan atau waktu untuk menunaikannya.

Dalam video tersebut, juga bisa dilihat bahwa si pria yang masih remaja tersebut mempunyai keterbatasan dalam hal tulang serta sarafnya.

Akan tetapi, ia tetap berusaha melakukan gerakan shalat dengan benar meski terhalang dengan keterbatasan fisik yang menjadi penghalangnya.

Pada video unggahannya, akun @ohraka menuliskan keterangan “Mau ditunjukkan apalagi biar kita rajin ngelakuian kewajiban kita”

Menurut dari pantauan Oranyenews.com yang melihat langsung video di Twitter. Setidaknya video mempunyai dirasi 24 detik dan sudah disaksikan 337 ribu kali oleh kalangan netizen.


 

Bahkan video tersebut juga sudah dibagikan (retweet) sebanyak 14.985 kali dan 34.253 like. Hal tersebut menandakan bahwa tidak sedikit netizen yang terenyuh melihat video tersebut.

Dengan mengetahui adanya video tersebut, tidak sedikit netizen yang selanjutnya merasa berdosa dan malu lantaran selalu lalai serta meninggalkan shalat.

Bahkan banyak pula yang merasa bersyukur dengan kesempurnaan yang telah diberikan Allah kepada dirinya.

Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa komentar yang memenuhi kolom dibawah video.

“Emang aku banyak mengeluh dibandingkan bersyukur. Kadang malu sama Allah, dia nyesel nggak ya nyiptain manusia kayak aku?” komentar akun @yerimieje.

“Ya Allah, aku hambau-Mu. Makasih atas kesempurnaan kamu yang telah diberikan kepadaku,” timpal akun @aspnur_.

“Astaga, sebangsat inikah diriku. Walaupun habis melihat ini, hatiku tetep kekeuh rebahan, maap yaallah,” komentar akun @siafnii

“Kelak di akhirat nanti, anggota badan kalian telah lengkap ketika menghadap Allah :’) terima kasih telah mengingatkan kami rasa syukur,” tulis akun @izkarhy

“Yang punya fisik sempurna saja kadang lupa mensyukurinya dengan beribadah. Kalian yang begitu. Apa tidak malu dengan fisik yang kurang sempurna tapi tidak di jadikan alesan untuk bermalasan sujud pada-Nya.” lanjut akun @nanas_ea

“Lakuin aja kewajiabnya perlahan2 jg maksiatnya berkurang
Menjadi baik jg butuh proses kan,” komentar akun @DArdhyRian

“Kadang memang kita kurang , kurang bersyukur ,,” imbuh akun @Raramanyuuun

“Ya Allah maaf aku suka nunda sholat,” komentar akun @vararymc.

“Yaallah nangisss,” tulis akun @vrosmaa.

“Serasa tertampar ya Allah,” komentar @STNURHALISA2.

Pada dasarnya, manusia selalu dihinggapi perasaan malas, terhalang oleh waktu, ataupun dengan alasan kesibukan kerja.

Akan tetapi Allah tidak menuntut kita, pasalnya bukan Dia-lah yang membutuhkan kita. Melainkah kita yang butuh akan segala ramhat yang diturunkan oleh Allah.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here