Viral Video Pasangan Pengantin Pamer Senjata Di Resepsi Pernikahan

Viral Video Pasangan Pengantin Pamer Senjata Di Resepsi Pernikahan

Oranyenews.com, Jakarta – Media sosial Twitter kembali dihebohkan dengan viralnya video pasangan pengantin yang memperlihatkan senjata api pada pesta pernikahan mereka.

Jika ditelusuri, resepsi pernikahan tersebut terjadi pada hari Sabtu yang berlokasi di kota Nagaland, India.

Seperti yang dikutip dari Gulfnews, 14 November 2019, tepatnya pada 9 November lalu, Bohoto Kiba, selaku putra Kilo Kilonser dari Dewan Sosialis Nasional militan Nagaland-Unifikasi (NSCN-U), menikah pada distrik Dimapur.

Dalam video, tampak pasangan pengantin tengah mengacungkan senapan otomatis M16 dan AK 56 selama proses resepsi penikahan. Resepsi tersebut juga dihadiri langsung oleh para tamu undangan.

Seperti yang terlihat pada video, para tamu undangan tercengang melihat aksi dari pasangan yang beru menikah tersebut.

Pasalnya mereka memajang senapan yang mengkilap tepat pada pesta pernikahan mereka.

Sekedar informasi, Kiba merupakan pemimpin pemberontak Naga yang mempunyai kekuatan. Pasalnya sudah pernah meredakan kontroversi dengan mengancam pada jurnalis di Nagaland pada tahun 2012 lalu.

Sosok pemimpin gerilyawan terkenal tersebut, memberikan ancaman akan menembak para anggota pers.

Sedangkan organisasinya, NSCN-U dibentuk oleh para pemimpin Dewan Sosialis Naalim, Isak-Muivah serta Dewan Sosialis Nagaland-Khaplang yang mempunyai pusat di Myanmar.

Faksi NSCN-U juga termasuk salah satu dari tujuh kelompok Naga yang mengadakan negoisasi damai dengan pemerintah.

“Saya belum pernah melihat gambar itu (senapan bermerek pengantin) dan saya tidak menyadarinya,” ucap kepala polisi Nagaland, T. John Longkumer kepada IANS.

Akan tetapi, pejabat senior dari pihak kepolisian menyebut, pengantin tersebut harus ditangkap lantaran memamerkan senjata ilegal.

Sebab senjata tersebut terbukti dilarang dengan dasar Undang-Undang Senjata tahun 1959.

Sedangkan menurut laporan yang diterbitkan oleh India Tiday, Gubernur Nagaland, RN Ravi juga sudah memberikan instruksi kepada kepolisian negara bagian.

Tepatnya dengan mendaftarkan kasus dan juga melakukan penyitaan senjata api yang dipamerkan oleh kedua pasangan pengantin.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here