Viral! Video Konten Youtuber Goreng Jenglot Bikin Heboh

Viral! Video Konten Youtuber Goreng Jenglot Bikin Heboh

Oranyenews.com, Jakarta – Belakangan ini jagat maya dihebohkan dengan foto tangkapan layar pada salah satu video di Youtube.

Tampak pada foto yang beredar, terlihat video memppunyai judul “Cuma Kita Yang Berani Goreng Benda Ini!!”.

Terlepas dari itu, thumbnail pada video juga memperlihatkan tulisan “Jenglot Goreng Tepung”. Hal tersebut tentu menarik perhatian dari kalangan warganet.

Diposting oleh salah satu akun Twitter @memefess, yang mengunggah tangkapan layar tersebut. Cuitannya mendai viral pasca banyak warganet lain yang me re-tweet.

Bahkan dari yang terpantau Oranyenwes.com, setidaknya tangkapan layar tersebut sudah dibagikan lebih dari 5.000 kali.

Dan setelah ditelusuri, video tersebut ternyata kepunyaan dari Youtuber dengan nama Rio Ardhillah.

Secara umum, Youtube ini memang sudah cukup dikenal lantaran suka membuat konten video yang terbilang menguji nyali. Seperti halnya merekam pada tempat yang seram ataupun angker.

Akan tetapi, untuk video yang satu ini terbilang cukup berbeda. Pasanya Rioa membuat tutorial mengenai memasak.

Akan tetapi akan masakan dengan resep pada umumnya, melainkan ia menggoreng jenglot yang dilumuri dengan tepung.

Dari yang semua mempunyai pikiran bahwa video tersebut akan terlihat menyeramkan. Justru yang ditampilkan mempunyai kesan yang berbeda.

Pasalnya Rio dan tim yang melakukan syuting untuk merekam video, justru lebih banyak tertawa karena terkesan lucu.

Pada permulaan video, Ria menyebut jika ia memperoleh jenglot tersebut dari salah satu toko online (e-commerce) di Indonesia.

Selanjutnya ia benar-benar menggoreng benda tersebut. Tentu setelah dibaluri tepung dan air, jenglot pun masuk pada wajan dengan minyak panas.

Meski begitu, ternyata Youtube tersebut juga menyelipkan satu pesan yang terbilang penting. Hal tersebut ia sisipkan pada aksi nyeleneh yang ia buat tersebut.

Dan ternyata, Ria menginginkan penontonnya untuk tidak meminta-minta pada benda seperti jenglot. Pasalnya benda tersebut hanyalah boneka yang bisa dipesan secara online.

Sedangkan untuk selama ini, Jenglot dianggap mempunyai kekuatan untuk mengabulkan permintaan manusia. Termasuk juga dalam penglaris atau pesugihan bisnis.

“Hikmah dari video ini. Jangan beli jenglot untuk penglaris atau dijadikan jimat kebal. Setiap langkah sebaiknya kita serahkan kepada Allah SWT,” ucap Rio sebagaimana yang sudah dikutip oleh Oranyenews.com, Selasa (19/11/2019).

Dan untuk sebelumnya, tangkapan layar video Rio juga sudah lebih dulu viral di media sosial Twitter.

Warganet disana banyak memberikan respon dengan berkomentar jika makhluk gaib di Indonesia sudah tidak mempunyai harga diri.

Pasalnya, selama ini seringkali muncul video seram akan tetapi juga sangat kocak. Seperti halnya penampakan pocong dikejar warga.

Hingga beberapa makhluk halus seperti kuntilanak dijambak, hingga jenglot yang juga di goreng tepung.

“kunti dijambak, pocong dilempar n dipentung, jenglot dicrispy. im wondering what kind of humiliation of dark creatures comes next,” tulis akun @orangambivert.

“Emang iya only in indonesia setan gak ada harga dirinya sama sekali,” papar akun @1qbaalll.

Matangnya harus sempurna ya,kalo ngga bisa di julidin chef arnold,” jelas akun @markspacar.

Untuk yang penasaran dengan “Jenglot Goreng Tepung”, berikut video yang bisa ditonton.

Pada dasarnya, kita hanya manusia yang diciptakan untuk menyembah yang maha Esa. Jadi tidak sepantasnya kita memohon ataupun meminta pada barang yang belum tentu berguna.

Memetik hikmah dari viralnya video jenglot digoreng tersebut, menandakan bahwa benda tersebut tidak mempunyai efek yang berdampak buruk bagi manusia.

Sehingga benda akan tetap menjadi benda, yang pembuatnya juga manusia.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here